Panduan Awal Menjelajahi Mountain of Eternal Winter – Black Desert

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Mountain of Eternal Winter merupakan sebuah wilayah dimana legenda Labreska, Golden Dragon berasal. Mountain of Eternal Winter terletak di sebelah selatan Drieghan, anda bisa mencapainya langsung dari Duvencrune. Sesuai dengan namanya, ‘Eternal Winter’ atau musim dingin abadi, gunung ini dipenuhi oleh hujan dan badai salju yang tiada habisnya berhenti menutupi bagian puncak.

Ciri Khas Wilayah

Saat memasuki wilayah Mountain of Eternal Winter, anda akan dihadapkan dengan efek negatif (debuff) bernama Frostbite. Efek Frostbite ini akan terus mengurangi HP anda secara perlahan, anda bisa mengakalinya dengan meminum minuman khas yang ada di wilayah tersebut seperti Citron Tea atau Well-brewed Mesima Tea sehingga anda tidak perlu khawatir lagi terkena efek Frostbite saat menjelajahi Mountain of Eternal Winter.

Nama

Metode Crafting

Efek

  

Citron Tea 

Anda bisa membuat Citro Tea via Processing (tekan L) – Simple Cooking:

Purified Water x1 + Citron x1

atau

Distilled Water x1 + Citron x1 

Menyembuhkan efek Frostbite 

– Durasi: instan

– Cooldown: 5 detik

  

Well-brewed Mesima Tea 

Persyaratan minimal Cooking Level Apprentice 1

Gunakan Cooking Tool yang ada di rumah anda untuk bisa membuat resep dibawah ini:

Twice-brewed Mesima Tea x1 + Mineral Water x1 

Menyembuhkan efek Frostbite

– Durasi: 10 menit

– Cooldown: 5 detik

Desa Eilton

Eilton merupakan satu-satunya desa yang ada di dekat kawasan Mountain of Eternal Winter, walaupun ada juga beberapa orang yang tinggal di kamp-kamp kecil di sekitaran gunung namun Eilton tetap menjadi titik tempat berkumpul untuk saling bertukar informasi. Walaupun desa ini terbilang kecil, kelompok ‘Demibeast’ mengklaim Eilton adalah rumah mereka. Desa ini pun menawarkan lebih banyak Knowledge dibandingkan dengan area lainnya, jadi tidak ada salahnya untuk menjelajah Eilton dan berkenalan dengan makhluk-makhluk yang ada di dalamnya bukan?

Ada juga mineral seperti bijih, kayu dan material crafting lainnya yang bisa di proses menjadi Trade Goods dan hanya bisa ditemukan di kawasan Mountain of Eternal Winter.

Nama Item

Metode Crafting

Deskripsi

  

Thorn Timber Crate 

Bisa dibuat via Wood Workbench: 

  

Snowfield Cedar Plywood x5 

+ Thornwood Plywood x5 

+ Black Stone Powder x1 

Trading Crate/Box yang anda buat bisa dijual ke Trader untuk mendapatkan keuntungan!

Cek Panduan Trading disini:

  

Snowfield Timber Crate 

Bisa dibuat via Wood Workbench: 

  

Snowfield Cedar Plywood x5 

Thuja Plywood x5 

+ Black Stone Powder x1 

  

Snowfield Obsidian Box 

Bisa dibuat via Mineral Workbench: 

  

Obsidian Ore x5 

Nickel Ingot x5 

+ Black Stone Powder x1 

   

Snowfield Jade Box 

Bisa dibuat via Mineral Workbench: 

  

Jade x5 

+ Noc Ingot x5 

+ Black Stone Powder x1 

Food & Crystal

Mountain of Eternal Winter memiliki ciri makanan khas tersendiri. Tidak hanya makanan yang dapat ditemukan disini namun anda juga bisa menemukan beberapa item buff yang dapat membantu anda saat bertualang seperti Perfume, Potion, Elixir dan banyak lagi. Berikut beberapa contoh makanan yang bisa anda temukan dan nikmati!

Daftar Masakan di Mountain of Eternal Winter
(Durasi: 600 menit) 

  

Marvelous Eilton Meal 

– Processing EXP+25%
– Processing Success Rate +15%
– Weight Limit +300LT 

  

Marvelous Mesima Chicken Soup
– Strength EXP +20% 

– Movement Speed +3
– Max Stamina +200 

  

Marvelous Balacs Lunchbox
– Fishing EXP +25%
– Auto-fishing Time Reduction +10%
– Fishing Speed +3 

  

Marvelous Special Eilton Specialty Meal
– Breath EXP +20% 

 – Movement Speed+3 

– Max Stamina +200 

Selain berbagai macam masakan, anda juga bisa mendapatkan Crystal dengan berbagai variasi efek dengan cara mengalahkan monster yang mendiami kawasan Mountain of Eternal Winter.

Beberapa Crystal Baru

  

Heavenly Essence 

  

Olucas Crystal 

  

Ancient Magic Crystal of Nature 

  

Red Battlefield Crystals 

Labreska’s Helmet

Kawasan Mountain of Eternal Winter merupakan satu-satunya kawasan dimana anda bisa mendapatkan material untuk membuat Labreska’s Helmet. Jika anda berencana untuk membuat Labreska’s Helmet ini, anda perlu memenuhi beberapa persyaratan dibawah ini terlebih dulu agar bisa menerima Quest yang ditawarkan:

  • Karakter minimal level 56
  • Menyelesaikan quest [Labreska’s Helmet] Unexpected Gain
  • Memiliki minimal satu buah Flame of Frost (bisa diperoleh dari beberapa zona monster)
  • Memiliki minimal satu buah PEN (V) Blackstar Helmet atau PEN (V) Boss (Griffon/Giath) Helmet dengan Caphras level 10

Nama Item

Deskripsi

  

Flame of Frost 

Dapat diperoleh dari Murrowak’s Labyrinth dan Jade Starlight Forest Brazier. Dapat juga diperoleh dari Boss [Wanewinter Guardian] Erebjork yang muncul di Winter Tree Fossil dengan peluang kecil

  

Ember of Frost 

Dapat diperoleh dari Murrowak’s Labyrinth dan Jade Starlight Forest Brazier. Dapat juga diperoleh dari Boss [Wanewinter Guardian] Erebjork yang muncul di Winter Tree Fossil dengan peluang kecil

100 Ember of Frost dapat digunakan untuk memperoleh 1 Flame of Frost

Murrowak’s Labirynth

Murrowak’s Labyrinth: Rekomendasi AP 280 & DP 350

Dulunya, Murrowak’s Labyrinth merupakan tambang bijih besi yang melimpah, kini tambang tersebut dikerumuni oleh Murrowak. Jika anda berencana untuk melawan kerumunan Murrowak, anda akan berhadapan juga dengan ratunya yakni Vercedes. Jika anda bisa mengalahkannya, maka anda akan memperoleh Murrowak Crystal Carapace yang nantinya bisa ditukar di NPC Torio guna mendapatkan Tori’s Box of Valuables.

Nama Item

Deskripsi

 

Murrowak Crystal Carapace 

Bisa ditemukan di Murrowak’s Labyrinth setelah berhasil mengalahkan Queen Vercedes untuk kemudian ditukar ke NPC Torio

  

Tori’s Box of Valuables 

Sebuah boks berisikan item berharga seperti Flame of Frost, Ember of Frost, Oak Pill of Time and Tide, Caphras Stone dan lainnya

Jade Starlight Forest

Jade Starlight Forest merupakan wilayah kaum Okjinsini dimana legenda mengatakan kalau mereka terlahir dari air mata Labreska. Walaupun mereka memiliki bulu tebal yang mendukung untuk tinggal di kawasan yang super dingin, kabarnya mereka sangat menyenangi makanan yang hangat. Wilayah Okjinsini terletak di area hutan yang lebat, mereka mendirikan totem dan anglo untuk menandai wilayah mereka sekaligus menambah kekuatan mereka. Maka dari itu, menghancurkan totem dan anglo akan mempermudah anda dalam menghadapi Okjinsini.

Jade Starlight Forest juga menjadi tempat dimana anda bisa bertemu dengan Erebjork, Dreadwinter Guardian. Jika anda berkunjung ke Jade Starlight Forest di tengah badai salju maka bersiaplah untuk menghadapinya! Anda bisa memperoleh Flame of Frost dari Erebjork setelah berhasil mengalahkannya untuk kemudian dijadikan sebagai bahan crafting untuk membuat  Labreska’s Helmet. Erebjork terbilang sangat sulit untuk dilawan seorang diri jadi direkomendasikan untuk bergabung dengan petualang lainnya.

Winter Tree Fossils

Rekomendasi AP 250 DP 320 (Easy) & AP 280 DP 350 (Hard)

Fosil aneh sekaligus menawan ini menghiasi pemandangan yang ada di Mountain of Eternal Winter. Jika anda berinteraksi dan menghabiskan 100 Energy dengan salah satu fosil yang ada di tempat ini, anda akan memancing monster yang mendiami gunung. Bersiaga jugalah karena ada peluang kecil kalau si Boss Erebjork, Wanewinter Guardian akan muncul!

Erethea’s Limbo

Erethea’s Limbo merupakan sebuah penjara yang dibuat oleh Erethea, Witch ketujuh yang dilahirkan dari kematian pertama Labreska untuk menghapuskan ketakutan akan naga dari hati setiap manusia. Untuk memulai trial di Erethea’s Limbo, pertama-tama anda memerlukan Forgotten Witch’s Token yang bisa diperoleh dari zona monster manapun yang ada di kawasan Mountain of Eternal Winter.

Setelah anda memasuki Erethea’s Limbo, anda akan disambut dengan empat buah simbol yang ada di atas kristal. Dari sini, anda perlu menyelesaikan trial tersebut di berbagai ruangan agar bisa mendapatkan akses ke Golden Chamber yang berisikan reward. Perlu diketahui, saat anda berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya, mungkin anda akan menemukan ruangan yang ditandai dengan simbol yang tidak bisa dibuka, jadi anda juga perlu menyelesaikan puzzle ini. Direkomendasikan untuk mencoba quest Exploration milik Rulupee setelah anda berhasil menyelesaikan keseluruhan quest Mountain of Eternal Winter.

  • Cara mengambil quest: Black Spirit > Event Quest > Journey to the Mountain of Eternal Winter with Rulupee
  • Persyaratan untuk bisa mengambik quest: karakter minimal level 56 dan telah menyelesaikan quest Mountain of Eternal Winter

Hadiah Quest

Title: [Shivering] 

 

Winter Wood Bed 

Contribution EXP 

Setelah menyelesaikan quest diatas, anda bisa mendapatkan quest tambahan dari Rulupee:

  • Cara mengambil quest: temui NPC Rulupee > [Event] A Forgotten Gift
  • Persyaratan quest: telah menyelesaikan Journey to the Mountain of Eternal Winter with Rulupee

Hadiah Reward

  

Marvelous Balacs Lunchbox x1 

 

Perfume of Insight x1 

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#