Panduan Menikah – Story of Seasons: Friends of Mineral Town

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#

Ada total 16 NPC yang bisa anda nikahi di Story of Seasons: Friends of Mineral Town, 6 bujangan dan 6 gadis termasuk 4 diantaranya adalah karakter spesial seperti Harvest Goddess, Kappa, Bon Vivant dan Huang. Cek biodata serta event hati mereka di tautan berikut ini:

Cara Menikah di Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Agar bisa menlangsungkan pernikahan, anda perlu memenuhi persyaratan berikut ini:

  • Naikkan level hati kandidat bujang/gadis (gebetan) yang anda taksir ke warna merah (minimal 60,000 poin Affection)
  • Melihat seluruh event hati kandidat
  • Upgrade rumah ke maksimal
  • Beli Large Bed
  • Memberikan Blue Feather untuk melamar

Menaikkan Level Hati

Masing-masing kandidat bujang atau gadis (gebetan) memiliki dua kategori hubungan yakni pertemanan (Friendship) yang memiliki simbol berupa not balok dan percintaan (Affection) yang memiliki simbol berupa hati. Semakin sering anda memberikan hadiah favorit pada mereka maka semakin tinggi perolehan poin Friendship atau Affection kandidat bersangkutan.

Warna hati kandidat akan berubah bergantung dari jumlah poin:

  • Hati Hitam (0 poin)
  • Hati Ungu (10,000 poin)
  • Hati Biru (20,000 poin)
  • Hati Hijau (30,000 poin)
  • Hati Kuning (40,000 poin)
  • Hati Oranye (50,000 poin)
  • Hati Merah (60,000 poin)

Cek juga Panduan Berteman & Menaikkan Hati Gebetan


Event Hati

Event hati merupakan cutscene spesial yang bisa anda saksikan dengan gebetan yang anda taksir. Biasanya event hati ini melibatkan tanya jawab dan anda akan diberikan opsi jawaban untuk dipilih. Jika jawaban yang anda berikan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan gebetan yang anda taksir maka anda bisa kehilangan poin hati dengan mereka lho!

Event hati hanya bisa terjadi saat anda berjalan ke lokasi bersangkutan, jika anda menaiki kuda atau menggunakan Travel Stone, event hati bisa jadi tidak muncul. Selain event hati, ada juga event rival dimana gebetan yang anda taksir dan rival memiliki cutscene pembicaraan khusus diantara mereka berdua.

Preserved Flower

Preserved Flower merupakan bunga spesial yang ditemukan oleh Basil di alam liar. Bunga ini dapat mengutarakan rasa cinta dan sayang kepada seseorang yang ia sukai.


Cek juga Panduan Memperoleh & Memberikan Preserved Flower


Upgrade Rumah

Agar bisa menikah, anda perlu meng-upgrade rumah sebanyak 2 kali. Upgrade rumah bisa anda lakukan dengan cara menemui Gotts yang ada di Workshop. Proses upgrade rumah memakan waktu 3 hari serta material dan ongkos dalam jumlah tertentu.

  • Medium House – 3,000 G | 150 Lumber | 50 Stone
  • Large House – 10,000 G | 600 Lumber | 250 Stone

Lumber bisa anda peroleh dengan cara menebang kayu atau pohon sedangkan Stone bisa anda peroleh dari menghancurkan bebatuan. Gotts juga menjual Lumber dan Stone seharga 50 G. Upgrade dapur dan kamar mandi tidak menjadi persyaratan utama dalam pernikahan.

Large Bed

Agar pasangan anda bisa tinggal bersama di rumah, anda perlu membeli Large Bed yang dijual oleh NPC Gotts di Workshop seharga 10,000 G.

Blue Feather

Setelah memenuhi seluruh persyaratan diatas, anda bisa melamar gebetan yang anda incar dengan menggunakan item bernama Blue Feather yang dapat anda beli di General Store seharga 1,000 G. Blue Feather tersedia setelah anda menyaksikan event hati oranye dengan gebetan.

Lamaran Pernikahan

Sebelum menikah, ada satu hal yang perlu anda ketahui yakni tidak ada opsi cerai di Story of Seasons: Friends of Mineral Town. Jadi pikirkanlah dengan baik-baik NPC mana yang hendak anda nikahi! Setelah membeli Blue Feather, bawalah ke gebetan yang anda taksir dan berikanlah kepada mereka. Khusus untuk Harvest Goddess dan Kappa, gunakan Blue Feather di kolam atau danau tempat mereka muncul.

Jika lamaran anda diterima, anda akan menyaksikan cutscene dengan gebetan di rumah, namun jika lamaran tidak diterima maka anda belum memenuhi seluruh persyaratan yang disebutkan diatas. Cek kembali event hati mana saja yang mungkin anda lewatkan dengan gebetan!

Acara Pernikahan

Acara pernikahan akan berlangsung selang 7 hari setelah hari lamaran. Jika hari pernikahan bertepatan dengan festival maka acara pernikahan anda akan diundur ke hari selanjutnya. Acara pernikahan akan berlangsung di Church dan seluruh warga Mineral Town akan datang berkunjung ke acara spesial tersebut!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#