Panduan Menikah dengan Kappa – Story of Seasons: Friends of Mineral Town

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#

Kappa merupakan makhluk gaib yang tinggal di danau Mother’s Hill. Sama seperti Harvest Goddess, anda bisa menikahi karakter spesial ini asalkan memenuhi persyaratan yang diminta. Perlu diketahui, Kappa hanya menerima hadiah berupa Cucumber saja dan tidak akan menerima hadiah lainnya.

Berikut sekilas informasi mengenai Kappa yang perlu anda ketahui:

  • Ulang Tahun: 8 Spring
  • Ulang Tahun Alternatif: 9 Spring
  • Jadwal: Kappa hanya muncul di danau dekat Mother’s Hill di musim Spring, Summer dan Autumn
  • Setelah menikah, Kappa tidak akan tinggal di dalam rumah anda
  • Anda bisa mendapatkan anak berwujud normal dari hasil pernikahan dengan Kappa

Persyaratan Nikah Utama


CATATAN PENTING: Jika salah satu syarat pernikahan utama yang diminta tidak anda penuhi maka anda tidak akan bisa menikahi Kappa untuk selamanya lho!


Lemparkan item ke kolam Harvest Goddess, cek Panduan Bertemu & Memberikan Hadiah untuk Harvest Goddess sebanyak 20 kali setiap harinya (1 hari 1 item) hingga ia memberikan daftar seluruh kandidat yang dapat anda nikahi di dalam game. Pilihlah Kappa dari daftar tersebut, jika anda memilih selain dari Kappa maka anda tidak akan bisa menikah dengan Kappa untuk selamanya!

Saat musim Winter tiba, poin Affection yang anda kumpulkan dengan Kappa selama ini dapat berkurang karena anda tidak bisa melemparkan hadiah ke danau di dekat Mother’s Hill seperti biasanya yang membeku akibat perubahan musim. Santai saja, poin yang berkurang bisa anda pulihkan nantinya di musim Spring! Pastikan anda memiliki stok Cucumber dalam jumlah banyak.

Sama seperti kandidat lainnya, anda perlu membangun Big Bed di dalam rumah walaupun seperti Kappa tidak akan tinggal bersama dengan anda. Pastikan juga hati Kappa telah berubah menjadi warna merah (minimal 60,000 poin Affection) dan yang terakhir, tunggulah hingga tahun kelima tiba untuk melamarnya!

Persyaratan Nikah Lainnya

  • Anda perlu menjual seluruh item yang ada di Story of Seasons: Friends of Mineral Town ke dalam Shipping Bin termasuk Weed, Fish Bone, Relax Tea Leave dan lainnya yang tidak ada dalam daftar item yang bisa anda lihat di lemari dalam rumah
  • Pancing seluruh jenis ikan termasuk Whooper
  • Temukan seluruh item yang ada di Spring Mine dan Lake Mine termasuk Travel Stone, Kappa Jewel dan Goddess Jewel
  • Berhasil mendapatkan Kappa Orb. Cek Panduan Mencari Goddess, Kappa & Truth Jewel Tersembunyi
  • Saat hari Monday, Wednesday dan hari dimana cuaca hujan atau bersalju, pergilah ke Church untuk menemui Carter. Pilih opsi ‘Confess’ kemudian katakan padanya kalau anda ingin berhubungan dengan Kappa, salah satu makhluk gaib yang ada di Mineral Town

Setelah seluruh persyaratan diatas anda penuhi, pergilah ke danau yang ada di Mother’s Hill dengan membawa Blue Feather yang bisa anda beli di General Store seharga 1,000 G kemudian lemparkan ke dalam danau. Jika Kappa menerima lamaran anda maka 7 hari yang akan datang anda akan melangsungkan pernikahan dengan Kappa di Church. Jika Kappa menolak lamaran anda maka salah satu persyaratan diatas belum anda penuhi!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#