Panduan Memilih Abilities/Battle Spell di Mobile Legends Bang Bang

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Mobile Legends: Bang Bang#

[Telah disesuaikan dengan update versi 1.1.92]

Tiap abilities (Battle Spell) memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Agar dapat memilih abilities yang tepat bagi Hero yang akan anda mainkan, berikut deskripsi beserta tips-nya:

1. Execute

Tersedia saat akun Level 1

Cooldown: 90 detik

Menghasilkan 240-800 True Damage (damage meningkat setiap naik level) ke Hero musuh yang menjadi target. Ability ini baik digunakan bagi anda yang baru bermain Mobile Legends.

2. Retribution

Tersedia saat akun Level 1

Cooldown: 30 detik

Menghasilkan 600-1440 (damage meningkat setiap naik level) True Damage ke monster yang ada di Jungle atau Minion. Ability ini cocok digunakan untuk Hero yang banyak melakukan Farming agar memperoleh Gear terbaik dengan cepat.

3. Inspire (Nama sebelumnya Fury)

Tersedia saat akun Level 5

Cooldown: 60 detik

8 Basic Attack yang anda lancarkan akan menurunkan Physical Defense dari Hero musuh yang menjadi target sebesar 25 poin, menaikkan Attack Speed diri sendiri sebesar 55% selama 5 detik. Ability ini cocok untuk Hero kelas Marksman atau Fighter.

4. Assault (Nama sebelumnya Sprint)

Tersedia saat akun Level 7

Cooldown: 100 detik

Menaikkan kecepatan lari sebesar 42%, efek kecepatan akan terus menurun selama 10 detik. Ability ini cocok digunakan saat anda ingin mengejar Hero musuh yang melarikan diri atau lari menyelamatkan diri sendiri saat anda dikejar.

5. Healing Spell

Tersedia saat akun Level 9

Cooldown: 120 detik

Regenerasi HP sebesar 15% untuk diri sendiri. Regenerasi HP hingga 15% untuk teman yang ada di sekitar anda bergantung dari jumlah teman satu tim yang berada di dekat anda. Regenerasi Mana sebesar 10% untuk anda dan teman satu tim di sekitar anda. Ability ini cocok digunakan untuk Brawl Mode mengingat anda tidak dapat meregenerasi HP di base. Agar dapat menggunakan efek Healing secara optimal, pastikan ada minimal 1 orang teman di dekat anda (yang juga memiliki HP yang telah berkurang) sebelum mengaktifkan ability ini.

6. Aegis (Nama sebelumnya Interference)

Tersedia saat akun Level 11

Cooldown: 120 detik

Mengaktifkan tameng di sekitar Hero yang dapat menangkis 3 Basic Attack selama 5 detik. Tameng juga dapat menangkis serangan Tower. Ability ini cocok digunakan untuk Hero yang paling banyak bergelut di Tower seperti Natalia, Fanny, Alucard, Freya atau Chou.

7. Petrify (Nama sebelumnya Stun)

Tersedia saat akun Level 13

Cooldown: 90 detik

Memberikan efek Stun kepada setiap Hero musuh yang berada di sekitar anda selama 0.7 detik sekaligus 115-325 Magic Damage. Ability ini cocok digunakan jika anda tidak ingin Hero musuh berada terlalu dekat dengan anda atau saat diri anda terkena efek Stun. Ability ini juga dapat digunakan untuk melarikan diri walau tidak seefektif Sprint, Purify atau Flicker.

8. Purify

Tersedia saat akun Level 15

Cooldown: 120 detik

Melepaskan seluruh efek negatif yang ada pada diri anda dan imun terhadap semua efek Disable (seperti Stun) selama 1 detik dan menaikkan kecepatan lari sebesar 30%. Ability ini sangat berguna jika anda terkena efek Stun atau anda ingin melepaskan diri dari Hook mematikan milik Franco. Ability ini juga dapat dipakai sebagai sarana menyelamatkan diri.

9. Weaken

Tersedia saat akun Level 17

Cooldown: 60 detik

Menurunkan kecepatan lari Hero musuh yang menjadi target sebesar 70% beserta Physical dan Magic Defense sebesar 50% selama 3 detik. Ability ini cocok untuk mengejar musuh yang berlari atau sekedar ingin menurunkan Defense mereka agar anda dapat melancarkan serangan mematikan dengan lebih efektif.

10. Flicker

Tersedia saat akun Level 19

Cooldown: 120 detik

Teleport ke area tertentu. 1 detik setelah menggunakan ability ini, efek Disable yang dilancarkan Hero musuh akan berkurang 50%. Ability ini cocok digunakan untuk melarikan diri atau saat ingin menggunakan strategi tambahan seperti yang dapat dilakukan oleh Tigreal saat ingin menggunakan skill Ultimate-nya atau Minotaur saat Rage yang dikumpulkan telah penuh dan ingin melancarkan serangan Ultimate.


Catatan: Di Brawl Mode, Ability Flicker memiliki Cooldown 60 detik


11. Arrival

Cooldown: 150 detik

Teleport ke Tower atau Minion dalam kurun waktu 3 detik. Saat teleport, efek Invincible (tidak dapat diserang) aktif untuk Tower dan Minion, Movement Speed naik 30% selama 3 detik. Ability ini cocok digunakan jika Tower anda diserang dan ingin segera kesana melindunginya. Tank atau Fighter bisa memilih ability ini.

12. Iron Wall

Cooldown: 90 detik

Dalam kurun waktu 2 detik, Physical dan Magic Damage yang diterima akan berkurang sebanyak 25% + Damage yang dihasilkan oleh musuh akan berkurang 5% untuk tiap Hero musuh yang berada di sekitar anda.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Mobile Legends: Bang Bang#