Tips & Trik Dasar Bermain Pokemon Unite

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Pokemon Unite#

Di dalam pertarungan Pokemon Unite, akan ada 2 tim yang akan saling berhadapan di Stadium Remoat. Masing-masing tim terdiri dari 5 Pokemon dan misi dari tiap tim adalah mendapatkan Energi Aeos untuk kemudian dibawa serta ditempatkan di zona Goal milik tim musuh. Tim dengan skor yang paling tinggi di akhir pemainan akan memenangkan pertarungan! Terdengar mudah dan mengasyikkan bukan?

Role Pokemon

Role atau peran masing-masing Pokemon di Pokemon Unite sangatlah penting. Sama seperti game dengan genre MOBA lainnya, jenis Pokemon di Pokemon Unite memiliki stat dan jurus (move) yang unik. Stat dan jurus yang unik inilah yang membagi Pokemon ke dalam total 5 role. Dengan mengetahui Role Pokemon bersamaan dengan kekuatan dan kelemahannya, anda bisa bermain lebih baik dengan teman satu tim.

Berikut 5 role Pokemon Unite yang perlu anda ketahui:

  • Attacker: Pokemon yang dapat menyerang secara ranged (jarak jauh) dengan damage tinggi
  • Speedster: Pokemon yang memiliki kemampuan pergerakan yang tinggi, mampu menyerang dan mencetak skor dengan cepat
  • All-rounder: Pokemon fighter yang memiliki stat Offense dan Endurance yang seimbang
  • Defender: Pokemon yang dapat melindungi teman satu tim dengan baik serta dapat menghalangi pergerakan Pokemon dari tim lawan
  • Supporter: Pokemon yang dapat mendukung teman satu tim dengan kemampuan healing atau memberikan efek status negatif kepada tim lawan

Pokemon Terbaik untuk Pemula

Pemain baru atau pemula di dunia Pokemon Unite dianjurkan untuk menggunakan Pokemon yang memiliki serangan Ranged (jarak jauh) atau Role Attacker seperti Pikachu untuk mencoba beberapa pertandingan dan membiasakan diri. Walaupun memiliki HP yang jauh lebih sedikit, pokemon dengan Role Attacker memiliki serangan damage yang tinggi dan dapat menjauhi atau kabur dari pertarungan yang sekiranya tidak dapat dimenangkan dengan mudah ketimbang Pokemon role lainnya sehingga Role Attacker ini disarankan untuk pemula.

Beberapa Pokemon pemula lainnya yang disarankan:

  • Cinderace
  • Alolan Ninetales
  • Eldegoss
  • Slowbro
  • Snorlax

Anda juga bisa memilih Pokemon dengan tingkat Difficulty level Novice seperti yang terlihat pada gambar diatas. Pokemon dengan tingkat Difficulty Novice mengartikan kalau Pokemon tersebut mudah untuk dimainkan bagi pemula yang ingin menjelajahi dan mengenal sistem permainan Pokemon Unite lebih jauh, namun perlu diketahui, bukan berarti Pokemon tersebut termasuk yang lemah.

Beginner Challenge

Sebelum turut serta mengikuti pertarungan di Pokemon Unite, cek Challenge yang tersedia melalui jendela Beginner Challenge. Disini anda bisa mendapatkan berbagai macam reward atau hadiah dengan cara menyelesaikan tantangan. Tantangan yang diberikan bermacam macam mulai dari mencetak skor hingga mendapatkan poin tertentu, mempertahankan Goal Zone atau bahkan memenangkan pertarungan! Reward yang anda terima pun bervariasi mulai dari uang, item kostum hingga Pokemon gratis lho!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Pokemon Unite#