Kuliah Bahasa Inggris? Simak Ini!

Memilih jurusan di perguruan tinggi bisa jadi adalah sebuah masalah besar, dan bagi banyak siswa, ini adalah proses yang panjang dan menantang! Begitu anda memilih gelar untuk dikejar, jalan yang ditempuh masih bisa bergelombang.  Memang ada banyak hal yang anda pikirkan sebelum memilih jurusan. Namun, ketika hati sudah cocok dengan satu jurusan, bulatkan lah hati anda. Berikut beberapa nasihat yang perlu kamu ketahui ketika memilih kuliah Bahasa Inggris!


Selebihnya tentang jurusan Bahasa Inggris dapat kamu simak di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/gaya-hidup/jurusan-kuliah-yang-berhubungan-dengan-bahasa-inggris/


Pertama, jangan biarkan orang-orang mendikte pilihan jurusan yang anda pilih. Ketika hati sudah menentukan kemana anda harus melangkah, maka pilih dan lakukan lah dengan sepenuh hati! Biarkan orang-orang menyimak hasil dari pilihan anda. Memilih jurusan Bahasa Inggris bisa jadi sangat melelahkan, bahkan bisa jadi sama seperti aktivitas menulis makalah penelitian daripada membaca buku di bawah pohon pada hari yang cerah lho!

Bersiaplah untuk menulis 10-20 halaman makalah untuk berbagai kelas. Dan yang terpenting, luangkan waktu dalam sehari untuk bersantai dan menenangkan diri. Jika tidak, anda akan kelelahan. Anda juga harus mulai mencintai dan memiliki hasrat yang besar untuk membaca dan atau menulis. Percayalah, anda akan melakukan keduanya hampir seharian penuh atau dengan istilah 24/7. Anda pasti harus membaca hal-hal yang mungkin tidak menarik minat baik itu dengan cara, bentuk, atau lainnya. Tetapi, anda akan selalu menemukan makna yang kuat di dalamnya.

Terakhir, Jangan biarkan siapa pun membuat anda merasa kecil hati karena pilihan jurusan yang telah anda minati. Banyak orang akan memberi tahu bahwa anda tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan dengan jurusan Bahasa Inggris, atau mereka akan terus bertanya ‘Apakah anda ingin menjadi seorang guru?’ jadi bersiaplah untuk itu.  Padahal dengan bekal Bahasa Inggris, kamu mungkin bisa membuat CV Bahasa Inggris dengan baik dan benar dan mungkin akan mendapat pekerjaan impian apa pun itu!


Selebihnya tentang membuat CV Bahasa Inggris dapat kamu simak di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/karir-bisnis/trik-membuat-cv-bahasa-inggris-yang-menarik/