Tips & Trik Bermain Genshin Impact

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Genshin Impact#

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di dunia Genshin Impact. Saking luasnya, anda mungkin kebingungan dengan seluruh hal baru yang dihadapi. Berikut tips dan trik bermain Genshin Impact yang akan membantu petualangan anda menjadi lebih asyik!

Rajin Cek Kotak Surat

Ada banyak sekali hadiah cuma-cuma atau reward yang bisa anda klaim melalui Mailbox atau kotak surat. Mail bisa anda akses dengan cara menekan tombol Esc pada PC > tekan tombol icon Mail yang ada di bagian kiri layar > klaim semua reward yang ada! Beberapa reward yang bisa anda dapatkan diantaranya adalah Primogem, Acquaint Fate dan sebagainya.

Statues of the Seven

Saat menjelajahi dunia Genshin Impact, anda akan menemui beberapa patung besar yang memancarkan sinar. Patung tersebut dijuluki ‘Statue of the Seven’ dan anda bisa melakukan interaksi guna membuka akses teleportasi cepat saat berada di Map atau bahkan memberikan beberapa Anemoculus untuk menambah kapasitas stamina yang anda miliki.

Mysterious Seelie

Seelie merupakan makhluk berbentuk seperti roh berwarna biru yang dapat terbang melayang seperti yang bisa anda lihat pada gambar diatas. Seelie bisa ditemui di beberapa titik lokasi tertentu, jika anda bertemu dengan mereka maka ikutilah guna menemukan harta karun tersembunyi (Hidden Chest)! Seelie akan masuk ke dalam sebuah bebatuan dimana nantinya ia akan membuka jalur ke harta karun bersangkutan.

Mengganti Voice Over

Anda bisa mengganti suara di Genshin Impact ke bahasa selain Inggris. Ada total 3 bahasa Voice Over lainnya yang saat ini didukung yakni Jepang, Korea dan Tiongkok. Anda bisa mengganti Voice Over melalui jendela Setting (icon gambar roda gigi) saat berada di Paimon Menu (tekan Esc untuk PC).

Elemen

Kekuatan elemen di Genshin Impact memainkan peranan yang sangat penting mengingat anda bisa membuat combo yang lebih menyakitkan saat menyerang musuh bertipe elemen tertentu. Beberapa elemen di dunia Genshin Impact diantaranya adalah:

  • Anemo – Wind
  • Cryo – Frost
  • Dendro – Nature
  • Electro – Lightning
  • Geo – Earth
  • Hydro – Water
  • Pyro – Fire

Elemen tersebut bisa bersatu padu dengan berbagai hal yang ditemukan di tempat yang sedang anda jelajahi, sebagai contoh elemen Electro akan jauh lebih efektif saat digunakan untuk melawan monster yang ada di sekitar perairan dan elemen Cyro akan memberikan kekuatan damage tambahan saat menyerang monster di cuaca hujan. Kami akan membahas elemen lebih lanjut di pos yang bisa anda temukan disini Walkthrough Genshin Impact.

Upgrade

Jika material untuk upgrade karakter dan Weapon mencukupi maka segera upgrade tanpa harus menunggu! Semakin tinggi level karakter dan Weapon yang anda miliki maka akan semakin mudah petualangan yang akan dihadapi nantinya. Disarankan untuk meng-upgrade hampir atau sama rata karakter yang digunakan, sebagai contoh jika karakter utama anda level 20 maka sebaiknya karakter lain berada di level yang sama atau mendekati.

Artifact

Di bagian menu karakter (tekan C pada PC), anda bisa memasang berbagai macam Artifact. Artifact dapat memperkuat karakter yang anda miliki dengan menambahkan status tertentu pada mereka. Pastikan anda memasang Artifact yang tepat untuk karakter sesuai dengan elemen yang mereka miliki agar bonus stat bertambah besar.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Genshin Impact#