Cara Menanam Pohon Buah & Mendapatkan Madu – Story of Seasons: Friends of Mineral Town

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#

Saat pertama kali memulai permainan, anda akan diberikan 1 pohon buah di Farm. Pohon ini nantinya bisa menghasilkan Wild Grape secara otomatis saat musim Spring dan Summer termasuk madu (Honey) sepanjang tahunnya. Jika anda ingin menambah pohon di Farm, anda tidak perlu repot menanamnya. Yang perlu anda lakukan hanyalah mampir ke NPC Gotts yang ada di Workshop sebelah selatan Farm.

Di Workshop milik Gotss, anda bisa membeli pohon Apple, Orange dan Wild Grape seharga masing-masing 1,000 G (maksimal 5 pohon dalam 1 Farm). Setelah pembelian berhasil dilakukan, Gotts akan memasang pohon yang sudah jadi secara langsung di Farm. Pohon tersebut bisa langsung menghasilkan buah keesokan harinya. Perlu diketahui, anda bisa menebang pohon buah tersebut dengan Axe kemudian membeli pohon baru lainnya sesuka hati.

Musim Buah

Pohon yang anda miliki tidak akan selalu berbuah setiap harinya. Peluang bagi pohon untuk menghasilkan buah bergantung pada cuaca. Cuaca cerah (Sunny) merupakan peluang paling besar untuk pohon bisa menghasilkan buah diikuti dengan cuaca hujan (Rainy) baru kemudian di hari bersalju. Pohon bisa menghasilkan maksimal 3 buah sekaligus dan bisa langsung anda ambil di bagian bawah pohon bersangkutan.

Semua buah yang berasal dari pohon bisa anda jual seharga 30 G dan berbeda dari crop atau tanaman, buah tidak memiliki ranking Star atau bintang. Anda juga tidak perlu menyiram pohon atau memberinya pupuk sebagaimana tanaman dan perlu diketahui juga, Harvest Sprite atau kurcaci tidak akan memanen buah-buahan dari pohon.

Berikut musim pohon berbuah:

  • Apple Tree: Summer & Fall
  • Wild Grape Tree: Spring & Summer
  • Orange Tree: Fall & Winter

Memperoleh Madu

Seluruh pohon buah yakni Apple, Wild Grape dan Orange dapat menghasilkan madu maksimal 1 buah per harinya. Sama seperti buah, peluang untuk mendapatkan madu saat cuaca cerah lebih besar ketimbang saat cuaca hujan atau bersalju. Madu bisa anda jual seharga 50 G dan tidak memiliki ranking Star atau bintang layaknya hasil produksi pertanian.

Anda bisa meningkatkan peluang mendapatkan madu dengan cara menanam bunga (Flower) di Farm. Jenis bunga yang ditanam bersifat bebas (jenis apapun). Memiliki paling tidak 1 bunga yang telah mekar dapat meningkatkan peluang madu muncul sebesar 10%.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#