Panduan Festival Spring: Cooking Exhibition – Story of Seasons: Friends of Mineral Town

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#

Agar bisa memenangkan kontes dengan baik, anda perlu meng-upgrade rumah dan memiliki dapur terlebih dulu! Kontes memasak ini diselenggarakan oleh Bon Vivant yang sekaligus akan menjadi juri dalam menentukan masakan siapa yang enak. Untuk mengikuti festival Cooking Exhibition, anda perlu membawa masakan sesuai dengan tema dan berbicara dengan Mayor Thomas yang menunggu di Rose Plaza.

  • Tanggal: 22 Spring
  • Waktu: 10:00 AM – 06:00 PM
  • Lokasi: Rose Plaza

Tema Masakan

Tema masakan yang harus anda buat setiap tahunnya berganti, di tahun ke enam, tema masakan akan dipilih secara acak mengikuti tema yang pernah diadakan 5 tahun sebelumnya. Berikut tema masakan selengkapnya:

  • Tahun Pertama: Juice
    • Fruit Juice, Fruit Smoothie, Strawberry Milk (masakan), Pineapple Juice, Mixed Smoothie, Mixed Juice, Veggie Juice, Relax Tea
  • Tahun Kedua: Sweets
    • Baked Yam, Cookies, Chocolate Cookies, Ice Cream, Cake, Moon Dumplings, Pancakes, Baumkuchen, Apple Pie, Baked Apple, Cheesecake, Pudding, Yam Dessert, Churros, Almond Tofu, Cheese Souffle, Madeleines, Strawberry Cake, Daifuku, Dorayaki, Orangettes, Candied Peels, Zenzai, Mont Blanc
  • Tahun Ketiga: Bread
    • Sandwiches, Raisin Bread, Curry Bread, French Toast, Orange Pastries
  • Tahun Keempat: Noodles
    • Udon, Curry Udon, Tempura Udon
  • Tahun Kelima: Rice
    • Mushroom Rice, Matsutake Rice, Fried Rice, Sushi, Bamboo Rice, Omelet Rice, Curry Rice, Paella, Seafood Rice Bowl, Nasi Goreng, Bibimbap, Chestnut Rice

Setelah mendapatkan tema yang harus dimasak, dan berbicara dengan seluruh penduduk Mineral Town yang ada di festival (guna mendapatkan Friendship sebesar 5 poin), anda bisa pulang ke rumah dan memasak makanan yang diperlukan untuk festival Cooking Exhibition. Kembalilah ke Rose Plaza sebelum jam 06:00 PM dan berikan masakan yang anda buat ke Mayor Thomas untuk memulai kontes. Jika anda tidak membawa masakan apapun, anda tetap bisa berbicara pada Mayor untuk memulai acara.

Semakin tinggi pemulihan stamina dari masakan yang anda buat maka semakin tinggi juga penilaian para juri nantinya. Jika anda ditentukan sebagai pemenang, seluruh penduduk Mineral Town yang menyaksikan anda di festival Cooking Exhibition akan mendapatkan poin Friendship sebesar 20.


PERHATIAN: Stamina Booster dan Caffeine yang dijual oleh Elly melalui Clinic tidak bisa anda gunakan sebagai masakan bertemakan Juice di Festival Cooking Exhibition.


Menjalin Hubungan dengan Bon Vivant (Gourmet)

Menjalin hubungan dengan Bon Vivant baik berteman atau menikah dengannya adalah sesuatu yang bisa anda lakukan di Story of Seasons: Friends of Mineral Town. Satu-satunya waktu dimana anda bisa berbicara dan memberikan hadiah ke Bon Vivant (Gourmet) adalah saat festival Cooking Exhibition berakhir.

Bon Vivant bisa anda temui di bangku dekat tempat sampah yang ada di Rose Plaza mulai pukul 06:00 PM – 08:00 PM. Anda hanya bisa memberikan 1 buah hadiah kepada Bon Vivant jadi pilihlah hadiah yang benar-benar menjadi favoritnya yakni Elli Leaves yang bisa anda masak dengan menggunakan bahan Relaxtea Leaves 10 kali. Selain itu, Bon Vivant juga menyukai masakan seperti Hot Spring Egg, Curry Rice dan Pudding.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#