Panduan Mendapatkan, Merawat & Persiapan Balap Kuda – Story of Seasons: Friends of Mineral Town

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#

Selain berjalan kaki, anda juga bisa berkuda untuk menjelajahi kota Mineral Town yang lumayan besar. Kuda bisa anda dapatkan saat musim Spring tahun pertama. Pergilah ke Yodel Ranch dan bicaralah dengan Mugi yang ada disana, tanggal 4 Spring Mugi akan datang mengunjungi Farm di pagi harinya dan menawarkan seekor anda kuda yang tidak bisa ia pelihara.

Terimalah pemberian Mugi dan beri nama kuda anda untuk mendapatkan kuda secara gratis! Perlu diketahui, kuda tersebut nantinya bisa anda jumpai melalui kandang kuda yang terpisah dari kandang hewan ternak. Selain itu, kuda tersebut tidak dapat mati karena umur atau sakit jadi anda bisa memakainya sesuka hati!

Menolak Penawaran Mugi

Jika anda menolak penawaran Mugi, ia akan datang kembali ke Farm anda. Jika anda menolak lagi penawaran Mugi yang kedua kalinya, Mugi tidak akan pernah lagi datang ke Farm menawarkan kuda. Perlu diketahui, kuda hanya bisa anda peroleh melalui Mugi jadi jika anda benar-benar menolaknya, anda akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan kuda gratis selamanya! Kuda sangat bermanfaat di tahun-tahun yang akan datang karena ia bisa menjelajahi satu lokasi ke lokasi lainnya dengan cepat ketimbang berjalan kaki.

Merawat Kuda

Saibara yang tinggal di Forge atau Blacksmith akan menjual Brush setelah anda mendapatkan kuda dari Mugi. Brush bisa anda gunakan untuk menyikat kuda setiap harinya dan meningkatkan poin hati dengannya. Kuda akan otomatis keluar saat cuaca cerah di Farm dan kembali ke kandang tepat pukul 08:00 PM.

Kuda juga akan mencari makanannya sendiri jadi anda tidak perlu khawatir untuk memberinya makan layaknya hewan ternak. Sang kuda akan bertumbuh dewasa setelah mencapai umur 90 hari. Kuda yang telah mencapai usia dewasa akan ditandai dengan kalung berwarna merah di sekitar lehernya.

Rajin-rajinlah merawat kuda dengan mengajak bicara dan menyikatnya setiap hari. Di hari ke 90, Mugi akan datang mengunjungi Farm dan memeriksa kondisi si kuda, jika Mugi puas maka kuda akan sepenuhnya menjadi milik anda, jika tidak maka kuda akan dibawa kembali oleh Mugi. Agar Mugi puas dengan kondisi si kuda, anda perlu menaikkan hati kuda ke minimal 4 poin.

Level pertemanan anda dengan si kuda bisa dilihat melalui menu Relationship dan setiap interaksi yang anda lakukan dengan kuda akan menambah poin pertemanan:

  • Menyikat kuda = +1 poin per hari
  • Berbicara dengan kuda = +1 poin per hari
  • Bersiul memanggil kuda = +1 poin per hari

Jika Mugi tidak puas dengan kondisi kuda maka ia akan merawat kuda tersebut selama 1 tahun lamanya. Setelah masa 1 tahun berakhir, Mugi akan datang ke Farm dan memberikan kuda yang telah bertumbuh dewasa ke tangan anda.

Festival Derby

Kuda yang telah tumbuh dewasa bisa diikutsertakan dalam festival Derby yang berlangsung setiap tanggal 18 Spring dan 18 Fall. Mugi akan datang berkunjung ke Farm sebelum hari festival berlangsung dan membawa si kuda jika anda setuju untuk ikut berpartisipasi. Kuda anda nantinya akan ikut dalam festival balap di ronde ketiga.

Saat festival balap kuda berlangsung, kuda akan memiliki icon hati dengan warna yang berbeda-beda di atas kepalanya. Anda bisa menyemangati sang kuda untuk berlari lebih cepat namun warna dari icon hati yang muncul akan berubah-ubah. Berikut penjelasan selengkapnya:

  • Icon hati hijau menandakan stamina kuda masih penuh
  • Icon hati kuning menandakan kuda sudah hampir letih, jadi kurangi pemberian semangat kepadanya
  • Icon hati merah menandakan kuda sudah sangat letih dan hampir tidak memiliki stamina lagi untuk berlari, kecepatan berlarinya otomatis akan berkurang

Lantas bagaimana cara memenangkan festival balap kuda? Perlu diketahui, semakin banyak hati pada kuda anda maka semakin banyak stamina yang ia miliki jadi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, rajin-rajinlah merawat sang kuda! Saat anda memenangkan festival Derby atau balap kuda untuk yang pertama kalinya, anda akan mendapatkan Power Berry + 20 poin Friendship dengan para penduduk yang ada di Rose Plaza.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Story of Seasons: Friends of Mineral Town#