Panduan Mengerjakan Main Quest Papua Crinea – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Agar bisa memulai petualangan di Grándiha dan Papua Crinea, anda perlu menjadi anggota Lamute Gang terlebih dulu. Terimalah quest ‘[Papua Crinea] An Amazing Gift Just for You’ dari Black Spirit (minimal karakter level 58) untuk menjadi anggota Lamute Gang. Cek tab ‘Suggested’ untuk melihat quest ‘Papua Crinea’.

Setelah menyelesaikan quest ‘[Papua CrineaAn Amazing Gift Just for You’, anda bisa melihat total 5 ‘Lamute Gang’s Adventure Journals’ di jendela Adventure Log. Untuk dapat menerima quest ‘[Papua CrineaLamute Gang’ dan lanjut mengerjakan serial quest [Papua Crinea], anda perlu mengerjakan ‘Lamute Gang Adventure Journal Volume 1′ terlebih dulu.

Hal penting yang perlu anda perhatikan setelah berhasil mengerjakan Adventure Journal adalah menekan tombol ‘Complete’ atau anda tidak akan bisa melanjutkan serial Adventure Journal dan quest yang ada. Pastikan juga anda membaca seluruh Adventure Journal dan interaksi dengan NPC karena seluruh jawaban quest yang anda kerjakan ada disana.

Setelah berhasil mengerjakan Voulme 1 dari Lamute Gang Adventure Journal, anda akan dituntun ke sebuah pulau misterius dengan papan penanda yang misterius pula! Tertulis pada papan kalau pulau tersebut merupakan zona netral dan tidak boleh ada yang mengklaim pulau tersebut baik dari pihak Papu maupun Otter.

Saat anda menemui sekelompok Papu yang ada disana, temuilah dan bicaralah dengan mereka. Perlu diketahui, anda tidak akan bisa mengerti apa yang mereka ucapkan kecuali anda mengubah wujud menjadi sama seperti mereka! Anda membutuhkan Transformation Scroll yang dapat diperoleh dengan cara mengerjakan Main Quest Papua Crinea.

Sebagai contoh, Panipani Villager Transformation Scroll akan mengubah wujud anda menjadi kaum Papu dalam sekejap mata sementara Queekity Thumpity Moon Villager Transformation Scroll akan mengubah wujud anda menjadi kaum Otter.

Intinya, jika anda ingin berinteraksi dengan para penduduk asli di pulau Papua Crinea, mendapatkan Knowledge atau menerima quest dari mereka, anda perlu mengubah wujud anda sendiri ke dalam bentuk Papu atau Otter. Setelah berhasil menyelesaikan Volume 2 dari Lamute Gang Adventure Journal, anda akan menerima Brave Pine Blader Transformation Scroll yang bersifat permanen.

Ada dua perbedaan mencolok antara Brave Pine Blader Transformation Scroll dengan Panipani Villager Transformation Scroll yang anda peroleh dari quest. Pertama, Panipani Villager Transformation Scroll memiliki batasan waktu hingga maksimal 1 hari saja sedangkan Brave Pine Blader Transformation Scroll bersifat permanen atau bisa anda gunakan selama yang anda suka.


CATATAN PENTING: Panipani Villager Transformation Scroll yang dijual melalui Shop tidak memiliki batas kadaluarsa.


Kedua, pastikan anda melihat nama masing-masing Scroll dengan jelas yakni Villager dan Blader. Jika anda menggunakan Panipani Villager Transformation Scroll maka karakter anda tidak bisa digunakan untuk menyerang, sebaliknya jika anda menggunakan Brave Pine Blader Transformation Scroll maka karakter anda bisa digunakan untuk menyerang.

Cara Memperoleh Transformation Scroll

Transformation Scroll dapat anda peroleh melalui Main Quest. Contoh, saat anda menyelesaikan quest ‘[Papua Crinea] Morio, Otter’s Friend’, anda akan mendapatkan ‘Queekity Thumpity Moon Villager Transformation Scroll (1 hari)’.

Lantas, bagaimana jika masa waktunya telah habis? Tenang! Anda bisa membelinya melalui [Lamute Gang] Benns Morio Shop. Item Transformation Scroll yang anda beli dari Shop tidak memiliki masa kadaluarsa alias bersifat permanen jadi anda tidak perlu khawatir.

Cara Menggunakan Transformation Scroll

Jika anda mengklik kanan Transformation Scroll yang ada di dalam Inventory, anda akan dibawa ke lokasi tertentu untuk kemudian mengubah wujud! Setelah anda menjadi anggota dari Lamute Gang, simpanlah rahasia dengan baik. Setelah menggunakan Transformation Scroll, jangan lupa untuk menekan tombol R.

Beberapa hal penting yang patut anda ketahui:

  • Saat berubah wujud, anda tidak bisa melakukan aksi seperti melompat atau berjalan mundur dan anda akan kembali ke wujud semula jika masuk ke dalam air
  • Kaum Papu dan Otter sudah berada dalam keadaan perang ribuan tahun lamanya, jika anda berubah wujud ke dalam bentuk Papu dan pergi ke wilayah Otter atau sebaliknya, maka anda akan diserang oleh Guard yang menjaga
  • Saat berada dalam wujud Papu atau Otter, anda tidak bisa memanggil Black Spirit atau melakukan aktivitas memancing. Jika anda ingin memanggil Black Spirit, tekan Shift + R untuk kembali ke wujud semula

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#