Cara Mengoperasikan Wastewater Pump – Final Fantasy VII Remake

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Mengoperasikan Wastewater Pump merupakan salah satu dari bagian Main Quest Chapter 10: Rough Waters di Final Fantasy 7 Remake. Ada tiga langkah yang harus anda ikuti agar pompa saluran air berfungsi sesuai dengan semestinya. Secara singkat, berikut langkah yang harus anda lakukan:

  • Tekan tombol atas pada stik analog sebelah kiri (tidak perlu ditahan)
  • Tekan tombol X sebanyak yang anda mampu dalam kurun waktu yang telah diberikan
  • Tekan tombol bawah pada stik analog sebelah kiri saat jarum berada dalam area berwarna merah

Berikut beberapa tips yang dapat membantu anda dalam mengerjakan ketiga langkah diatas:

Open the Valve

Untuk membuka Valve, tekan tombol atas pada stik analog sebelah kiri (tidak perlu ditahan). Dengan menekan tombol atas pada stik analog kiri, jarum akan mengarah ke sebelah kanan.

Increase Pressure

Saat notifikasi ‘Increase Pressure’ muncul seperti yang terlihat pada gambar diatas, tekanlah tombol X sebanyak yang anda mampu dalam kurun waktu singkat yang telah diberikan. Semakin banyak X yang anda tekan maka semakin besar area merah yang ada pada penunjuk.

Close the Valve

Langkah terakhir ini merupakan langkah yang cukup sulit karena anda harus memberhentikan jarum penunjuk di area merah tepat pada waktunya. Tekan tombol bawah pada stik saat jarum berada dalam area berwarna merah seperti yang bisa anda lihat pada gambar diatas. Lakukanlah hal ini sebanyak 3 kali berturut-turut.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#