Denah Pembaruan Black Desert Online Semester Akhir 2020

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Kelas Baru: Hashashin

Hashashin merupakan kelas Melee (petarung jarak dekat) yang dapat mengendalikan badai pasir, sebuah kekuatan yang berasal dari para dewa Valencia. Hashashin menggunakan senjata Shamshir sebagai Main Weapon dan memiliki skill yang salah satunya bernama Aspostle’s Descent seperti yang dapat anda lihat pada video demonstrasi di bawah ini.

Selain itu, Hashashin juga dapat menggunakan kekuatan badai pasir untuk berpindah tempat secara instan (mirip teleport), mengejar dan bahkan menyergap musuh secara tidak terduga dari arah atas. Hashashin juga memiliki buff yang aktif di area gurun (desert) seperti pergerakan yang lebih cepat saat ia menelusuri gurun serta memiliki daya tahan yang lebih tinggi dalam menghadapi kondisi berefek negatif saat berada di area gurun dibandingkan kelas lainnya.


Siege of Thornwood

Thornwood Fortress atau sebelumnya bernama Siege of Thornwood merupakan konten baru yang akan ditambahkan ke dalam wilayah  O’dyllita. Disini anda akan bergabung dengan 4 petualang lainnya (total 5 petualang) untuk membentuk tim dan kemudian ditempatkan ke dalam grup Ganelles atau Vedirs.

Kedua tim akan saling menyerang satu sama lain + mencoba untuk mengalahkan Boss yang muncul yakni Sephir Odore (layaknya konten PvP dipadu dengan Boss Raid). Tim yang berhasil mengalahkan Sephir Odore akan meraih kemenangan.

  • Kedua tim harus memperhatikan strategi dengan baik antara menyerang musuh atau monster yang muncul (Boss)
  • Thornwood Fortress merupakan konten yang menerapkan sistem PvE dan PvP sehingga taktik dan komunikasi yang baik benar-benar dibutuhkan

Grand Prix & Race Horse

Jenis kuda baru akan diperkenalkan ke depannya yakni Brisa, Viento, Rafaga dan Tempesta dengan penampilan yang hampir sama dengan jenis kuda saat ini namun memiliki skill yang unik. Menurut Gula, pimpinan Riding Association of Stonetail (ROS), keempat kuda tersebut termasuk ke dalam jenis Race Horse atau kuda balap.

Race Horse memiliki Stamina yang dikenal dengan sebutan Power of Wind dan dipakai saat mereka mengaktifkan Sprint & Instant Acceleration di arena balapan. Mengatur dan mengelola kecepatan kuda dengan baik adalah kunci kemenangan di Grand Prix.


Bounty

Dengan ditambahkannya konten Ocean (termasuk Barter, Sea Monster Hunt. Khan & Vell) fitur baru berupa Bounty akan turut diperkenalkan. Dengan hadirnya konten ini, anda bisa membuat kapal laut kemudian menggunakannya untuk menyerang kapal milik petualang lain (PvP).

Jika anda diserang oleh kapal milik petualang lainnya, anda bisa menempatkan petualang tersebut ke dalam sistem Bounty. Petualang yang memburu petualang lainnya yang terdaftar dalam Bounty akan mendapatkan Honor Point dalam jumlah tertentu.


Zodiac Sign

Masih ingat dengan Zodiac yang anda pilih saat membuat karakter di Black Desert Online? Zodiac akan mendapatkan konten pembaruan seperti mendapatkan buff tertentu pada hari tertentu. Misal, jika hari yang telah ditentukan merupakan hari dengan Zodiac tipe Shield, maka seluruh karakter akan mendapatkan buff berupa peningkatan drop rate sebesar 1%, +1 Enhancement Stack, EXP tambahan, meningkatkan peluang keberhasilan saat melakukan Enhancement, imun terhadap debuff yang berasal dari Desert dan sebagainya. Konten lainnya yang tengah dalam pengembangan juga adalah Zodiac Tarot Shop.


Tantangan Baru: Node War

Konten baru untuk Node War akan menambah tantangan tersendiri khususnya bagi para petualang yang telah mencobanya. Dalam konten ini nantinya anda bisa memperluas daerah kekuasaan dari wilayah Node yang berhasil dimenangkan. Jadi anda bisa mendiskusikan strategi node mana yang ingin diserang selanjutnya, dipertahankan dan sebagainya.


Arsha: Global Arena

Turnamen Global untuk Arena of Arsha direncanakan untuk ke depannya.


Server Khusus

Semakin banyak petualang yang terus menerus tumbuh berkembang di dalam dunia Black Desert, proses leveling akan terasa begitu cepat dan beberapa wilayah tertentu yang telah terlewati akan mudah dilupakan begitu saja. Sebagai contoh, wilayah Fogan dan Red Orc di Serendia hanya menjadi lokasi mengerjakan quest saja atau leveling sebentar lalu ditinggalkan.

Server khusus menawarkan sebuah sistem dan fitur baru yang dimana para monster yang ada di zona level bawah akan terus bertumbuh lebih kuat dari biasanya sehingga petualang dapat menghadapi kembali para monster yang telah dilupakan tadi.


Wilayah Baru

Saat ini, pihak developer Black Desert tengah membuat wilayah baru yang rencananya akan ditempatkan di bagian selatan Mediah. Wilayah ini akan dipenuhi oleh salju dan konon terdapat naga besar yang berbeda dari Garmoth. Khusus untuk wilayah baru ini, rencananya akan muncul di musim salju tahun 2021 mendatang.

Wilayah baru selanjutnya yang akan menjadi prioritas adalah Land of Demons yang berlokasi di atas Valencia. Disini anda akan melihat jalan cerita karakter baru Hashashin yang melawan para iblis.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#