Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 9.7: Parting Ways

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Setelah menyelesaikan pertarungan, anda bisa mengakses Corneo Colosseum dimana anda bisa mendapatkan Limit Break baru untuk Cloud dan Aerith + aksesoris Clarity Pendant. Anda juga bisa mengakses Souvenir Shop yang menawarkan item seperti Fuzzy Wuzzy dan Mr. Cuddlesworth. Setelah puas menjelajah Colosseum, kembalilah ke tempat Madam M untuk melanjutkan jalan cerita.

Masuklah ke dalamnya dan bicaralah dengan Madam M untuk menyaksikan cutscene singkat. Temuilah Chocobo Sam yang ada di sekitaran Wall Market. Mulai dari sini, anda bisa menjelajah kota lebih lanjut guna menyelesaikan Side Quest yang ada jika anda mau.

Selesaikanlah seluruh Side Quest yang ada guna memperoleh senjata baru Arcane Scepter untuk Aerith, Luck Up Materia, Champion Belt dan banyak lagi item menarik lainnya. Jika anda ingin melanjutkan jalan cerita, pergilah ke arah Corneo Mansion dan masuklah ke dalam. Bicaralah dengan penjaga yang ada disana dan keluarlah untuk menyaksikan cutscene.

Disini anda akan melihat outfit berbeda yang dipakai Aerith berdasarkan jumlah Side Quest yang anda selesaikan di Chapter 9. Cek Panduan Memilih Outfit Simple, Mid & Fancy untuk Aerith untuk informasi selengkapnya. Setelah menyaksikan cutscene, Aerith akan bergabung ke dalam party. Lanjutkan perjalanan ke arah bawah tangga dan kembalilah ke Honeybee Inn.

Masuklah ke dalam pintu yang ada di belakang ruangan lalu bicaralah dengan beberapa NPC Honeybee yang ada di sana untuk naik ke atas panggung. Gunakanlah kesempatan ini untuk berlatih dansa dengan cara bermain mini-game yang ditawarkan. Jika anda berhasil mendapatkan 10 gerakan dansa dengan nilai ‘Great’ saat berlatih maka anda akan mendapatkan reward berupa Music Disc.

Saksikanlah cutscene dan mulailah berdansa mengikuti pola yang telah ditentukan oleh sistem guna memenangkan Andrea’s Earring. Setelah dansa selesai, anda akan mengontrol Aerith dan menyaksikan Cloud berganti Outfit berdasarkan jumlah Side Quest yang telah anda selesaikan di Chapter 9. Cek Panduan Memilih Outfit Basic Black Dress, Blue Gown & Purple Gown untuk informasi selengkapnya.

Berjalanlah ke arah kiri dan temui Cloud yang ada disana. Setelah menyaksikan cutscene, anda akan kembali mengontrol Cloud. Kembalilah ke Corneo Mansion dan masuklah ke dalam. Bicaralah dengan penjaga yang ada disana dan ikuti jalur hingga anda menyaksikan sebuah cutscene.

Setelah menyaksikan cutscene, Tifa akan ikut bergabung ke dalam party. Jelajahilah area dimana anda berada, cek vending machine yang menjual Song 11: Don of the Slums dan cek juga peti berisikan Turbo Ether di dalamnya. Ikuti jalur menaiki tangga, bukalah pintu yang ada disana dan saksikanlah cutscene berikutnya.

Setelah menyaksikan cutscene, buka peti yang ada di sebelah kiri guna mendapatkan Molotov Cocktail kemudian keluarlah dari ruangan tersebut. Cek bagian bawah untuk melawan beberapa penjaga lalu merunduklah ke area tersembunyi guna mendapatkan Fury Ring yang ada di dalam peti.

Kembalilah ke lantai 2 dan masuklah ke ruangan yang ada di ujung kiri. Cek karpet yang ada di depan lemari buku untuk melihat jalur rahasia yang mengarah pada peti berisikan Otherworldly Crystal. Buka pintu yang ada di tengah kemudian lanjutkan perjalanan. Kalahkan beberapa penjaga dan teruslah mengikuti jalur hingga anda sampai di ruangan Corneo. Saksikan cutscene untuk mengakhiri Chapter 9!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#