Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 9.5: The Trio

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

The Trio yang perlu anda temui terdiri dari tiga orang yakni Chocobo Sam, Andrea Rhodea yang ada di Honeybee Inn dan Madam M yang ada di Massage Parlor. Tinggalkanlah Mansion untuk memulai misi selanjutnya.

Andrea Rhodea

Turunilah tangga dan lanjutkan perjalanan hingga anda sampai ke tangga turun selanjutnya. Ikuti jalur lalu ambil jalur sebelah kanan hingga anda melihat Honeybee Inn yang ada di sebelah kiri. Buka tirai yang ada disana kemudian masuklah ke dalamnya untuk menyaksikan cutscene dan kembalilah keluar.

Sam

Pergilah ke gerbang utama Wall Market dan kembalilah keluar lalu belok kanan untuk menemui Chocobo Sam. Ia akan merekomendasikan Aerith untuk Don. Pilihlah Heads, Tails atau No Deal untuk melanjutkan jalan cerita. Pilihan Heads dan Tails sama-sama akan menghasilkan kekalahan.

Madam M

Masuklah kembali ke Wall Market dan ambil jalur sebelah kanan. Terus ikuti jalan dan beloklah ke arah kanan sebelum arah keluar kota untuk menemukan Massage Parlor milik Madam M. Masuklah ke dalamnya untuk menyaksikan cutscene lalu bersiaplah untuk berkompetisi di dalam Underground Colosseum!

Underground Colosseum

Pergilah kembali ke Don Corneo Mansion lalu panjatlah tangga yang ada di sana. Disini anda akan menyaksikan kerumunan massa di dekat pintu terbuka sebelah kanan. Masuklah ke dalam lalu bicaralah dengan orang yang ada di dekat pintu sebelah kiri untuk masuk.

Saksikan cutscene dan cek arah kiri untuk beristirahat di Blue Bench atau membeli perlengkapan yang dibutuhkan pada Vending Machine yang tersedia. Kembalilah ke aula utama dan bicaralah dengan Johnny untuk memulai pertarungan!

Di sebelah Johnny ada minuman misterius yang bisa anda coba. Tidak ada hal khusus yang terjadi saat anda meminumnya ataupun tidak.

Sebelum lanjut, pastikan anda memasang Fire dan Ice Materia. Bicaralah dengan orang yang ada di sebelah gerbang besar jika anda sudah siap. Di ronde pertama, anda akan melawan Beastmaster dan dua Bloodhound. Beastmaster memiliki kelemahan terhadap Fire sedangkan Bloodhound memiliki kelemahan terhadap Ice.

Bloodhound dapat menghindari seluruh serangan Magic kecuali Thunder, pastikan anda menyerang dengan serangan yang mampu menghasilkan efek stun atau knock untuk mempermudah pertarungan. Setelah pertarungan usai, istirahatlah di Blue Bench.

Bicaralah kembali dengan orang yang ada di dekat gerbang besar untuk melanjutkan pertarungan. Disini anda akan melawan seseorang yang sudah tidak asing lagi namun kini ia akan dibantu oleh kelima kawannya.

Mereka semua memiliki kelemahan terhadap Fire jadi manfaatkanlah kelemahan mereka untuk memasukkannya ke dalam kondisi Stagger dengan cepat. Gunakan juga serangan berbasis AoE seperti Triple Slash atau Infinity’s End. Setelah pertarungan berakhir, saksikanlah cutscene dan beristirahatlah di Blue Bench.

Sebelum melanjutkan jalan cerita, pasanglah Lightning Materia ke Cloud dan Aerith kemudian Elemental Materia ke weapon milik Cloud. Bicaralah dengan orang yang ada di dekat gerbang besar jika anda telah siap menghadapi pertarungan terakhir.

Dalam pertarungan terakhir ini, anda akan maju melawan Cutter dan Sweeper. Fokuslah menyerang Sweeper terlebih dulu dengan menggunakan Infinity’s End lalu gunakan Focused Thrust untuk memasukkannya ke dalam kondisi Stagger. Setelah berhasil melumpuhkan Sweeper, hancurkan tangan Cutter agar ia masuk ke dalam Stagger dengan mudah.

Setelah pertarungan berakhir dan menyaksikan cutscene, pasanglah Ice, Fire, Lightning dan Wind Materia (jangan pasang ke Weapon Cloud) lalu bersiaplah untuk melawan Boss Hell House!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#