Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 8.3: Aerith’s House

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Saat Aerith berlari, ikutilah dia hingga anda menyaksikan sebuah siaran dari Shinra yang menjelaskan tentang kecelakaan Reactor. Seusai menyaksikan siaran, lanjutkan perjalanan mengikuti Aerith ke jalur yang ada di sebelah kanan.

Terus ikuti jalur hingga anda sampai ke sebuah panti asuhan, belok ke kiri dan ambil jalur sebelah kanan untuk mengikuti Aerith ke rumahnya. Setelah menyaksikan cutscene dimana anda akan diperkenalkan oleh ibunda Aerith bernama Elmyra, anda bisa dengan bebas menjelajahi rumah Aerith. Naiklah ke lantai dua guna menyaksikan cutscene singkat dan kembalilah ke bawah.

Pergilah keluar dan ikuti Aerith menyebrangi jembatan. Pilih jenis bunga yang ingin anda bawa ke Leaf House (sebanyak 3 kali) sesuka yang anda mau kemudian kembalilah ke Leaf House bersama dengan Aerith.

Sesampainya di Leaf House, Aerith akan meninggalkan tim dan anda bisa menjelajah dengan bebas Sector 5. Anda bisa menemui Chadley yang ada di sebelah Materia Shop, beberapa peti berisikan item dan Gil, dua music track baru dan juga Caliginous Bracelet.

Setelah puas menjelajahi area Sector 5, pergilah ke Leaf House kemudian berbaliklah. Ikuti jalur gang yang ada di sebelah kiri hingga anda menemukan Oates yang ada di sebelah Materia Vendor (yang menjual lagu Costa del Sol). Bicaralah dengannya kemudian kembalilah ke Leaf House untuk menemui Aerith.

Masuklah ke dalam Leaf House dan ambil Ether yang ada di dalam peti. Bicaralah dengan Aerith untuk menyaksikan cutscene singkat. Ikutilah Oates ke gang sempit yang mengarah ke Materia Shop kemudian teruskan perjalanan ke jalur menuju lokasi persembunyian anak-anak.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#