Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 7.3: Status of the Airbuster

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Lanjutkan perjalanan, beloklah ke arah kanan dan akses terminal yang ada disana untuk membuka terowongan menuju jalan keluar lalu akses pintu terakhir yang akan membawa anda ke arah Boss selanjutnya, Airbuster. Kalahkan Riot Trooper yang anda temui dengan menggunakan Fire dan juga Bio.

Setelah pertarungan selesai, berjalanlah ke arah Tifa untuk menyaksikan cutscene singkat lalu teruskan perjalanan hingga musuh tipe baru, Cutter, menghadang perjalanan anda. Cutter memiliki kelemahan terhadap serangan Lightning, menghancurkan lengannya juga akan memasukkan Cutter ke dalam kondisi Pressured.

Berhati-hatilah jika Cutter masuk ke dalam mode Rampage karena anda akan sulit memasukkannya ke dalam mode Stagger. Untuk mencegah hal ini terjadi, hancurkanlah bagian badan Cutter dengan menggunakan Thundara kemudian aktifkan Focused Thrust saat ia masuk ke dalam kondisi Pressured.

Setelah berhasil menghancurkannya, lanjutkan perjalanan dan hancurkan boks Shinra yang anda temui. Cek juga peti berisikan Ether lalu teruskan penjelajahan hingga anda menemui beberapa Monodrive. Setelah berhasil mengalahkan mereka, hancurkan kembali boks Shinra yang ada kemudian ikuti jalur menuju elevator.

Akses terminal yang ada disana untuk membuka pintu yang ada di depan menuju ruangan kontrol. Berjalanlah ke arah Tifa di dekat panel kontrol kemudian gunakanlah tombol yang diminta oleh sistem untuk menggerakkan tuas yang ada di sisi Barret dan Cloud secara bersamaan guna membuka pintu yang ada di bagian belakang ruangan. Trik untuk menarik tuas secara bersamaan adalah menekan tombol yang diminta saat angka yang disebutkan menampilkan ‘Zero’.


Mendapatkan Magic Up Materia

Pergilah ke arah kanan dan cek terminal yang ada disana untuk membuka pintu ke arah gudang. Untuk mendapatkan akses ini, anda perlu melakukan trik menyamakan tuas seperti yang telah dilakukan sebelumnya sebanyak 4 kali. Ambil Magic Up Materia yang ada di dalamnya kemudian pilih item yang hendak anda alihkan disini.


Kembalilah ke ruangan utama melalui pintu dan belilah item yang dibutuhkan melalui Vending Machine yang ada disini (termasuk Bombing Mission Song dan juga Mesmeric Armlet dan berbagai macam Materia). Istirahat juga di Blue Bench untuk memulihkan HP dan MP.

Pastikan anda memasang Lightning Materia ke seluruh karakter dan Elemental Materia (disarankan untuk memasangnya ke Barret) kemudian lanjutkan perjalanan ke arah pintu yang ada di sebelah kiri. Ikuti jalur hingga anda menemui President Shinra dan bersiaplah untuk menghadapi Boss selanjutnya, Airbuster!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#