Tips & Trik Bermain Light of Thel

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Light of Thel#

Soulstone

Soulstone (Rare, Epic, Legendary & Mythic) merupakan batu yang bisa anda pasang ke dalam equipment guna meningkatkan stat dan menambah atribut Resonance. Anda bisa mendapatkan Soulstone dengan cara mengalahkan musuh. Untuk memasang Soulstone, klik Soulstone bersangkutan kemudian pilih Inlay ke equipment yang ingin anda pasang. Anda hanya bisa memasang maksimal 3 Soulstone ke masing-masing equipment.

Ada tiga tipe Soulstone yang perlu anda ketahui: (Sacred Stone bisa anda akses setelah karakter mencapai level 50)

  • Morale
    • Dapat dipasang (Inlay) di Weapon, Bracelet, Ring
  • Guard
    • Dapat dipasang (Inlay) di Shoulder, Body Leg, Gear
  • Energy
    • Dapat dipasang (Inlay) di Headgear, Necklace, Earring

Warehouse

Warehouse merupakan tempat dimana anda menyimpan item berlebih. Di awal permainan, anda hanya akan mendapatkan 2 Warehouse saja, anda bisa menambah Warehouse dengan cara membayar 1,000,000. Masing-masing Warehouse memiliki 25 slot dan anda bisa menggunakan Silver untuk membeli Warehouse setelah melewati beberapa quest.

Skill & Talent

Skill bisa anda akses di bagian menu dengan menekan tombol ‘More’ yang ada di bagian kanan layar. Untuk menaikkan level skill, anda bisa menggunakan Skill Point yang dapat diperoleh saat karakter naik level atau dengan mengerjakan quest tertentu. Perlu diketahui, beberapa weapon memiliki Skill dan anda bisa membeli lebih banyak Skill Plan.

Talent dapat memberikan anda atribut dan skill tambahan. Masing-masing karakter dapat memiliki 2 Talent sekaligus namun hanya 1 Talent saja yang dapat digunakan di setiap pertarungan. Untuk menaikkan level Talent, anda membutuhkan Talent EXP yang dapat diperoleh dari Story Quest, Side Quest dan sebagainya.

Talent bisa anda reset tanpa perlu membayar biaya apapun dan anda bisa membeli Talent Plan tambahan dengan membayarkan sejumlah uang. Masing-masing Talent memiliki halaman Talent tersendiri dan bisa anda akses saat karakter anda mencapai level tertentu.

Life Skill

Life Skill bisa anda akses setelah karakter mencapai level 29. Ada dua tipe Life Skill yakni Life dan Leisure, keduanya bisa anda gunakan untuk mendapatkan item yang lebih kompleks. Berikut aktivitas Life dan Leisure selengkapnya:

  • Life
    • Collecting = Memperoleh material Equipment
    • Foraging = Memperoleh Potion
    • Mining = Memperoleh material Equipment
    • Extracting = Memperoleh material Accessory
  • Leisure
    • Fishing = Memperoleh ikan

Pet, Mount & Mini

Anda bisa memperoleh telur dan menunggunya menetas guna mendapatkan 3 tipe Pet yang berbeda yakni Battle Pet, Mount dan Mini. Battle Pet dapat memberikan atribut ekstra ke karakter + anda bisa menggunakan skill talent yang dimiliki oleh Battle Pet. Sedangkan Mount bisa anda gunakan sebagai kendaraan guna meningkatkan kecepatan gerak.

Sedangkan untuk Mini, anda bisa memintanya untuk mengerjakan quest guna memperoleh item random. Fitur Mini hanya bisa anda akses setelah karakter mencapai level 30. Perlu diketahui, anda bisa melepas Pet (seperti menjual) dan mendapatkan Sprite Shard.

Kostum & Mercenary

Kostum dapat mempercantik karakter anda, tidak hanya itu, kostum juga bisa menambahkan beberapa stat atau atribut untuk karakter yang anda miliki. Mercenary sendiri bisa membantu anda dalam pertarungan, level Mercenary akan naik mengikuti level karakter dan anda bisa merekrut Mercenary gratis setiap harinya.

Mercenary memiliki sistem rank mulai dari bintang 1 hingga bintang 5. Semakin banyak bintang maka semakin baik dan mereka memiliki 4 tipe Skill yakni Soul, Talent, Basic dan Passive. Mercenary juga bisa menambahkan bonus stat ke karakter anda melalui Telepathy yang mereka miliki.

Memperkuat Weapon

  • Blessing

Di jendela Blessing, anda bisa memperoleh bonus atribut tambahan untuk setiap equipment. Untuk melakukan proses Blessing, anda membutuhkan Blessing Stone dan beberapa Silver.

  • Synthesize

Di jendela Synthesize, anda bisa membuat equipment yang jauh lebih kuat dengan menggunakan material langka. Fitur Synthesize ini hanya tersedia setelah karakter anda mencapai level 28.

Guild

Untuk membentuk Guild, anda perlu membayarkan sejumlah Diamond dan Crystal. Disarankan untuk segera bergabung ke dalam Guild atau membuatnya sendiri guna memperoleh fitur baru dengan reward yang lebih banyak seperti Guild Quest, Feast, Event dan sebagainya.

Arena

Di dalam Arena, anda bisa melawan pemain lainnya (dibatasi hingga maksimal 2 menit). Jika waktu habis, maka anda akan kalah dan setiap kali anda memenangkan pertarungan, maka daftar lawan akan di perbarui secara otomatis. Anda akan memperoleh 20 poin Honor untuk setiap kemenangan dan 10 poin Honor untuk setiap kekalahan.

Dungeon

Di dalam Dungeon, anda bisa membentuk tim dengan pemain lainnya dan mengalahkan monster kuat (seperti Boss) guna memperoleh equipment, stone dan material lainnya. Batas minimum level untuk mengikuti Dungeon adalah 20.

Soulstar Cube

Di jendela Soulstar Cube, anda bisa melawan monster guna mendapatkan Soulstone. Ada total 7 tipe Cube dimana masing-masing Cube memiliki 6 stage. Batas minimum level untuk bisa ikut andil dalam Soulstar Cube adalah level 18 dan maksimal 3 kali dalam sehari. Anda bisa melakukan Soulstar Cube sendirian atau bergabung dengan teman.

Seal Fracture

Anda bisa mendapatkan Fracture Quest di NPC Area dan memperoleh berbagai macam reward menarik. Batas minimum level untuk bisa mengikuti Fracture Quest adalah 20 dan anda memiliki kesempatan maksimal sebanyak 20 kali dalam sehari.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Light of Thel#