Trik Memperoleh Energy Crystal Tak Terbatas dari Elnoyle – Final Fantasy VIII

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Anda bisa menggunakan trik ini untuk bertarung melawan Elnoyle sebanyak yang anda inginkan guna farming item bernama Energy Crystal yang dapat digunakan untuk melakukan proses Refine Ultima Magic, membuat Pulse Ammo untuk Irvine dan untuk membuat beberapa weapon terkuat yang ada di dalam game seperti Lionheart (weapon untuk Squall), Shooting Star (Rinoa) dan Save the Queen (Quistis).

Caranya, pastikan anda telah melakukan save terlebih dulu sebelum melawan Elnoyle. Daratkan pesawat Ragnarok ke Esthar Station seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini (ke arah kanan). Kemudian pergilah ke Area 14 dengan cara berbelok ke arah kanan dari Airstation, utara ke Area 2 kemudian utara lagi ke Area 1 lalu selatan ke Area 14.


CATATAN PENTING: Lepaskan ability Mug terlebih dulu sebelum anda menghadapi Elnoyle, karena ability tersebut dapat membuat Elnoyle tidak memberikan Energy Crystal di akhir pertempuran dengannya.


Bicaralah dengan karakter hitam yang ada di bagian bawah jembatan dan bersiaplah menghadapi Elnoyle. Setelah anda berhasil mengalahkannya, tinggalkan area tersebut dan kembalilah lagi untuk bertemu dengan si karakter hitam dan melawan Elnoyle. Lakukan hal ini berturut-turut sebanyak yang anda inginkan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#