Tips & Trik Bermain DOOM Eternal

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough DOOM Eternal#

Tiga Taktik Dasar

Ada tiga taktik dasar yang bisa anda gunakan saat bermain DOOM Eternal. Dengan menguasai 3 taktik dasar ini, anda akan bisa menguasai permainan dengan lebih baik. Ketiga taktik tersebut adalah Glory Kill, Chainsaw dan Flame Belch. Berikut detail dari ketiga taktik tersebut selengkapnya:

  • Glory Kill = mengeksekusi dengan gerakan finishing saat anda menghasilkan damage dalam jumlah tertentu atau berhasil mendapatkan critical hit  (musuh yang siap dieksekusi ditandai dengan warna merah). Glory Kill akan memberikan anda HP
  • Chainsaw = anda bisa menggunakan senjata gergaji mesin untuk membunuh musuh dan kemudian mendapatkan Ammo
  • Flame Belch = Senjata jenis api ini dapat memuntahkan lelehan bara yang panas pada musuh untuk kemudian memperoleh Armor Shard

Perlu diketahui, tingkat kesulitan atau difficulty yang anda pilih di awal permainan mempengaruhi item drop dari musuh. Semakin sulit tingkat dificulty maka anda akan menemukan item drop yang jauh lebih sedikit.

Pergerakan & Objek

Saat anda menghadapi musuh, usahakanlah untuk terus bergerak dan jangan diam di tempat. Hal ini berguna untuk menghindari musuh yang datang bergerombol ke arah anda. Dengan bergerak sambil menyerang, anda bisa meminimalisir damage yang diterima sekaligus menghindari terkepung dari arah yang tidak terduga.

Selain itu, anda bisa berinteraksi dengan beberapa objek yang ada di dunia DOOM Eternal, seperti tiang berwarna kuning yang dapat membantu anda berayun, jadi pasang mata anda dengan baik!

Beda Musuh Beda Senjata

Di dunia DOOM Eternal, beberapa musuh memiliki kelemahan terhadap jenis senjata tertentu. Contoh, Pain Elemental lemah terhadap serangan Ballista sedangkan Cacodemon lemah terhadap serangan Combat Shotgun (Sticky Bomb). Gunakanlah persenjataan yang tepat saat menghadapi musuh agar anda bisa dengan lebih mudah menyelesaikan misi.

Bidik Kelemahan Musuh

Musuh yang mungkin anda anggap paling kuat dan sulit untuk dilawan ternyata memiliki kelemahan tersendiri. Contoh, jika anda menembak peluncur roket yang ada di pundak Revenant, maka ia tidak akan bisa lagi menyerang dari jarak jauh.

Perlu diperhatikan juga, hanya beberapa serangan saja yang dapat menghancurkan titik kelemahan musuh seperti Blood Punch, Precision Bolt (Heavy Cannon), Sticky Bomb (Combat Shotgun) dan beberapa lainnya. Titik kelemahan musuh bisa anda cek di dalam Codex yang tersedia.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough DOOM Eternal#