Perbandingan Redmi Note 7 vs Redmi Note 8 Pro, Manakah yang Lebih Bagus?

Akhir-akhir ini, Mi Fans tengah dimanjakan oleh ragam seri terbaru dari ponsel Xiaomi Redmi seperti Redmi Note 7, Redmi Note 8, dan Redmi Note 8 Pro. Menariknya, smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi yang canggih dan fitur yang lengkap. Awalnya, Redmi Note 7 rilis lebih dulu, kemudian disusul oleh Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Diantara pilihan tersebut, manakah yang Anda incar? Seperti apakah perbandingan antara seri tersebut? Untuk mengetahuinya, yuk kita simak review Redmi Note 7 vs Redmi Note 8 Pro berikut ini!

Desain Bodi dengan Lapisan Gorilla Glass

Biasanya, lapisan kaca berupa gorilla glass 5 ini dipasang di bagian depan layar untuk melindungi dari benturan. Namun, di smartphone Redmi Note 7 ini corning gorilla glass 5 tidak hanya melapisi layar saja, namun juga bagian belakang bodi. Hal serupa juga dimiliki oleh seri Redmi Note 8 Pro. Menariknya, perbandingan Redmi Note 7 vs Note 8 Pro ini terletak dari ukuran layarnya.

Jika Redmi Note 7 hadir dengan layar seluas 6.3 inchi, maka Redmi Note 8 Pro jauh lebih besar yaitu 6.53 inchi. Jadi, bagi Anda yang mengincar kenyamanan dalam gaming, tentunya ukuran layar yang besar sangat diperhitungkan. Ditambah lagi, Redmi Note 8 Pro ini tahan dari cipratan air.

Perbandingan Redmi Note 7 vs Redmi Note 8 Pro juga dapat dilihat dari varian warna yang tersedia. Redmi Note 7 jauh lebih lengkap yaitu fantasy blue, black, dan twilight gold. Sementara, Redmi Note 8 Pro masih sedia dalam satu varian warna yaitu mineral grey.

Kualitas Kamera yang Bagus

Kedua seri ini, sama-sama menawarkan kualitas kamera yang unggul, terutama kamera utama bagian belakang. Seri Redmi Note 7 menghadirkan kamera utama berlensa 48 MP dan satu lagi lensa tambahan berukuran 5MP sebagai efek background blur atau efek bokeh. Kala itu, ukuran lensa 48MP sudah terbilang mumpuni dan sangat canggih. Tak heran jika seri ini terbilang cukup sukses dipasaran.

Kemudian, seiring berjalannya waktu, Redmi Note 8 Pro rilis dengan spesifikasi yang jauh lebih tangguh. Salah satunya, dari sektor kamera belakang yang terdiri dari empat lensa yaitu kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Dengan menghadirkan sensor Samsung berkekuatan 64MP tentunya hasil jepretannya sangat luar biasa. Bahkan dengan 2x zoom, kamera 64MP ini memiliki kualitas foto yang bagus dan layak dishare di media sosial. Jadi, bisa disimpulkan untuk sektor kamera, Redmi Note 7 vs Redmi Note 8 Pro ini jauh lebih unggul Redmi Note 8 Pro.

Performa Lancar dengan Chipset Andalan

Dari sektor dapur pacu, Redmi Note 7 dibekali dengan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 660 yang banyak digunakan pada smartphone kelas menengah. Dengan skor AnTuTu sebesar 139075, smartphone ini tergolong bagus dan lancar untuk menjalankan aplikasi seperti sosial media hingga streaming video. Bagi penggemar game PUBG juga bisa memainkan game favorit tersebut di HP ini meski dengan setting grafis medium. Bagaimana dengan Redmi Note 8 Pro?

Berbeda dengan Redmi Note 7, sebagai generasi terbaru, Redmi Note 8 Pro ini rupanya menggunakan chipset berbeda yaitu Mediatek Helio G90T. Sebagai otak dibalik performa Redmi Note 8 Pro ini,  rupanya chipset ini cocok untuk gaming kelas menengah. Hal ini dibuktikan oleh skor AnTuTu yang mencapai 224759 mengalahkan Redmi Note 7, Realme XT, dan HP lainnya.

Baterai yang Tahan Lama

Selanjutnya, mari kita perhatikan pada sektor kapaitas baterainya. Meski secara keseluruhan Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini lebih unggul, kenyataannya kapasitas baterai antara Redmi Note 7 vs Redmi Note 8 Pro ini tidak jauh berbeda. Jika Redmi Note 7 mengusung baterai 4000 mAh, maka Redmi Note 8 Pro ini mengandalkan baterai 4500 mAh.


Nah, bagaimana? Setelah mengetahui perbandingan Redmi Note 7 vs Redmi Note 8 Pro di atas, manakah yang akan Anda beli? Apapun itu, pastikan hanya dapatkan produk smartphone terbaru melalui situs marketplace terpercaya Bhinneka.com ya!