Tips & Trik Bermain Arknights

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Arknights#

Gacha F2P

Sistem gacha di Arknights sangat berbaik hati khususnya kepada para pemain gratisan atau F2P (Free to Play). Setiap pemain baru bisa mengakses banner spesial dimana anda bisa mendapatkan jaminan satu hero (operator) berbintang 6 dan paling tidak satu hero berbintang 5. Banner ini bisa anda akses dengan membayarkan sejumlah Orundum yang diberikan gratis melalui kotak surat.

Jika anda tidak mendapatkan hero yang diinginkan, anda bisa melakukan reroll atau mengulang game dari awal hingga anda memperoleh hero sesuai dengan apa yang dikehendaki. Sebetulnya semua hero berbintang 6 yang ditawarkan oleh Arknights untuk pemain baru dapat membantu dalam mengerjakan hampir seluruh misi di awal permainan namun jika anda lebih menyukai hero teretntu maka tidak ada salahnya untuk melakukan reroll.

Voucher Hero Bintang 5

Cek kotak surat (icon berbentuk surat yang ada di bagian kiri atas layar utama) untuk mendapatkan Operator Exchange Voucher bintang 5 yang dihadiahkan tim developer khusus bagi anda yang telah melakukan pra-pendaftaran sebelumnya. Voucher tersebut dapat anda gunakan untuk memilih salah satu dari empat hero berikut ini:

  • Silence
  • Liskarm
  • Projekt Red
  • Pramanix

Pilihlah hero dengan role yang belum ada dalam tim guna menyeimbangkan seluruh komponen yang ada atau anda bisa memilih hero favorit sesuai dengan yang dikehendaki.

Merekrut Hero

Anda bisa memperoleh hero lainnya lebih banyak dengan mengunjungi jendela Recruitment. Disini anda bisa mendulang hero dengan memaksimalkan waktu rekrutmen dan memilih kombinasi kelas yang dirasa cocok guna mendapatkan hero berbintang 5 atau 6.

Story

Kerjakanlah Story terlebih dulu agar bisa membuka fitur lainnya yang tersedia di dunia Arknights. Anda juga bisa mengenal beberapa fitur baru berikut dengan tutorial yang disediakan, hal ini tentu akan mempermudah anda nantinya dalam bertualang.

Misal, beberapa fitur seperti 2 slot rekrutmen akan tersedia saat anda menyelesaikan Mission 0-2, slot combat bisa anda akses saat berhasil menyelesaikan Mission TR-5, Shop bisa anda akses saat berhasil menyelesaikan Mission 0-10 dan Base bisa anda akses setelah berhasil menyelesaikan Mission 0-11.

Banner yang akan Datang

Sistem gacha di Arknight di desain sedemikian rupa agar anda mendapatkan jaminan hero berbintang 5 saat anda mencoba untuk melakukan gacha di setiap banner yang baru muncul. Banner gacha diperbaharui setiap beberapa minggu sekali dan dengan inilah anda bisa mulai untuk mengumpulkan Orundum yang dibutuhkan dan menggunakannya kelak saat anda melihat hero yang diinginkan.

Tim Inti

Masing-masing hero atau operator memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, hero yang memiliki bintang lebih sedikit (tingkat kelangkaan rendah) juga dapat membawa kemenangan bagi tim jika digunakan secara maksimal. Tim yang disarankan untuk anda miliki adalah hero yang memiliki role berikut ini dalam komposisi tim:

  • 2 Vanguard
  • 2 Sniper
  • 2 Caster
  • 2 Medic
  • 1 atau 2 Defender

Special Mission

Untuk menyelesaikan misi tertentu dengan perolehan rating 3 bintang, anda perlu menyelaraskan dan mengimplementasikan strategi yang benar-benar baik. Sebagai contoh, di salah satu misi anda akan berhadapan dengan musuh yang akan mendatangi lokasi yang harus anda pertahankan dari beberapa sisi sekaligus, dalam kasus seperti ini anda perlu memiliki lebih dari 2 Vanguard untuk memblokir serangan musuh yang masuk.

Di misi lainnya mungkin anda akan berhadapan dengan musuh yang memiliki damage tinggi yang bisa anda counter dengan menggunakan Defender, musuh yang memiliki kemampuan terbang yang bisa anda counter dengan menggunakan Ranger dan sebagainya. Pilihlah hero yang bisa melakukan counter serangan musuh dengan baik agar misi bisa diselesaikan dengan lebih mudah.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Arknights#