Final Fantasy VII Remake Tampilkan Detail Materia, Weapon, Mercenary Quest & Battle Report

Square Enix menampilkan screenshot sekaligus detail informasi untuk Materia, Weapon, Mercenary Quest dan Battle Report. Final Fantasy VII Remake rencananya siap meluncur untuk platform PlayStation 4 tanggal 10 April 2020 mendatang.

Materia

  • Healing Materia

Healing Materia memungkinkan anda untuk menggunakan spell pemulihan HP seperti Cure dan Cura. Gambar dibawah ini menunjukkan Aerith sedang menggunakan Regen, spell yang dapat memulihkan HP ke target dalam kurun waktu tertentu.

  • Deadly Dodge Materia

Deadly Dodge Materia memungkinkan anda untuk menghindari serangan mematikan dari musuh kemudian melancarkan serangan balik (counter). Semua karakter dapat memasang materia ini.

  • Nail Bat

Nail Bat merupakan salah satu senjata yang dapat anda gunakan. Bedanya, anda bisa melihat bagaimana senjata pentungan berpaku ini beraksi karena saat anda memasangnya, penampilan karakter akan berubah dan anda bisa melihatnya saat pertarungan berlangsung!

Mercenary Quest

Penduduk dan para pedagang di seluruh Midgar akan meminta pertolongan Cloud yang dapat anda terima melalui Mercenary Quest. Jenis Quest ini bermacam-macam, mulai dari mengalahkan monster hingga mencari kucing yang hilang.

  • Sector 7 Slums Quest

Quest ini menugaskan Cloud untuk mengalahkan beberapa Drake. Jika anda berhasil menyelesaikannya, reward menarik akan menanti!

Battle Report

Chadley merupakan seorang peserta magang riset berumur 15 tahun yang bekerja di bawah Professor Hojo. Anda bisa menemuinya di Sector 7, jika anda menolongnya, ia akan membuat dan menjual berbagai macam Materia untuk Cloud dan timnya.

Quest Battle Report tersedia melalui Chadley. Ia akan meinta anda untuk menyelesaikan beberapa tugas seperti menggunakan Assess Materia dalam jumlah tertentu atau mengalahkan monster.