Final Fantasy VII Remake Perkenalkan Detail Karakter Red XIII, Hojo & Ability Tifa

Square Enix menampilkan screenshot sekaligus detail informasi tiga karakternya yakni Red XIII, Professor Hojo dari Shinra Electric Power Company dan juga Tifa (lengkap dengan ability yang dimilikinya). Final Fantasy VII Remake rencananya siap meluncur untuk platform PlayStation 4 tanggal 10 April 2020 mendatang.

Berikut detail masing-masing karakter selengkapnya:

Red XIII

(Pengisi Suara: Kappei Yamaguchi)

Red XIII merupakan ‘hewan buas’ yang memiliki bulu berwarna kemerahan dan ekor yang dapat menyalakan api. Uniknya, ia dapat berbicara layaknya seorang manusia. Red XIII berhasil ditangkap dan dijadikan bahan percobaan oleh ilmuwan Shinra bernama Hojo.

Professor Hojo

(Pengisi Suara: Shigeru Chiba)

Pimpinan perusahaan Shinra di bidang Riset dan Pengembangan ini memiliki ambisi yang sangat tinggi. Ia tidak segan melakukan apapun demi mencapai dan memenuhi ambisi tersebut. Hojo telah banyak membantu perusahaan Shinra membuat berbagai macam pasukan berteknologi tinggi termasuk pasukan Elit Shinra.

Tifa

Tifa Lockhart merupakan anggota Avalanche yang menolak mentah-mentah keberadaan perusahaan Shinra. Ia memiliki kekuatan tangan dan kaki yang luar biasa. Ability yang dimilikinya pun sangat unik, anda bisa menekan terus menerus tombol kotak untuk melancarkan serangan combo kemudian tekan tombol segitiga untuk mengeksekusi jurus mematikan.

  • Whirling Uppercut – jurus meninju ke angkasa
  • Omnistrike – Tifa mengarahkan tinju pundaknya ke arah musuh
  • Rise and Fall – Setelah melancarkan tendangan secara berurutan, Tifa melancarkan serangan tinjunya yang kuat

Special Ability Tifa

Di Final Fantasy VII Remake, bar ATB akan terisi saat anda menyerang musuh. Jika bar ATB ini penuh, anda bisa mengeluarkan jurus spesial. Beirkut jurus spesial milik Tifa:

  • True Strike – Tifa menyerang dengan pukulan tinjunya ke arah depan
  • Dive Kick – Melompat kemudian menendang ke arah musuh