Panduan AFK Farming & Questing dengan Fitur Sleep Mode – Black Desert Mobile

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#

Fitur Sleep Mode memungkinkan perangkat anda untuk memasuki fase ‘tidur’ dengan menghemat penggunaan CPU Usage dan juga baterai (jika anda bermain menggunakan perangkat mobile maupun laptop). Fitur Sleep Mode ini mayoritas digunakan oleh mereka yang bermain via laptop atau PC dengan memakai emulator.

Salah satu hal yang dapat diandalkan dari fitur Sleep Mode adalah anda tetap bisa melakukan farming dan quest (yang mengharuskan anda membunuh monster dalam jumlah banyak) saat fitur Sleep Mode dalam keadaan aktif. Ini berarti, anda tidak perlu khawatir baterai dan CPU Usage terkuras drastis.

Untuk mengakses fitur Sleep Mode, buka Menu yang ada di bagian pojok kanan atas kemudian pilih Sleep (icon bergambar baterai) yang ada di bagian bawah (diatas Black Spirit Mode). Tentunya, penggunaan Sleep Mode ini bisa anda jadikan alternatif selain Black Spirit Mode jika anda ingin bermain sambil melakukan aktivitas lainnya.

  • Bermain (mengerjakan quest singkat, farming Boss Rush dan sebagainya) sambil melakukan aktivitas lain maka aktifkan > Sleep Mode
  • AFK dalam waktu yang lama maka aktifkan > Black Spirit Mode

Quest & Inventory

Ada beberapa icon yang perlu anda perhatikan saat mengaktifkan Sleep Mode:

  • Icon bergambar scroll warna putih akan muncul untuk menandakan kalau quest yang anda kerjakan selesai
  • Icon bergambar pemberat timbangan akan muncul untuk memberitahukan status berat dari inventory anda
    • Icon warna kuning menandakan sebentar lagi inventory akan melebihi ambang batas berat
    • Icon warna merah menandakan kalau berat di inventory anda sudah melewati ambang batas dan ini berarti anda akan mendapatkan pinalti berupa pengurangan Attack
  • Icon bergambar tas akan muncul untuk memberitahukan status jumlah item dari inventory tas anda
    • Icon warna kuning menandakan sebentar lagi jumlah inventory tas akan penuh
    • Icon warna merah menandakan kalau jumlah inventory pada tas anda sudah penuh dan tidak dapat menerima item baru dari loot

Repeatable Quest

Jika ada quest berulang yang dapat anda ambil di sekitar area dimana anda melakukan farming atau questing, sistem akan mengeluarkan notifikasi di bagian pojok kiri bawah dengan tampilan ‘Repeatable Quest’ saat fitur Sleep Mode dalam keadaan aktif.

Boss Rush

Saat anda melakukan farming Boss Rush dalam keadaan fitur Sleep Mode aktif, sistem akan memberitahukan jika Stamp atau tiket yang anda miliki telah habis dengan tampilan ‘Complete’.

Death

Sistem akan memberitahukan jika karakter anda mati saat sedang mengerjakan Quest atau farming dengan menunjukkan tampilan ‘Character Death’. Disarankan untuk melakukan persiapan yang matang seperti membeli Potion sebelum anda mengaktifkan fitur Sleep Mode.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#