Bukan Hal yang Mustahil untuk Bisa Berangkat Haji, Berikut Ini 4 Tipsnya!

Ibadah haji pada dasarnya memang termasuk sebagai salah satu rukun Islam, hanya saja tidak wajib dilakukan, hanya wajib bagi mereka yang secara finansial memang sudah mampu. Namun pastinya sebagai umat muslim banyak yang menginginkan bisa berangkat ke tanah suci bukan?

Sehingga tidak ada salahnya bagi Anda untuk mulai merencanakannya sedini mungkin. Diantaranya juga bisa dengan mulai menabung. Apalagi ada banyak sekali diantara produk tabungan yang bisa dijadikan sebagai pilihan guna bisa berangkat ke tanah suci.


Berikut ini ada beberapa tips bagi umat muslim jika ingin berangkat haji, diantaranya adalah:

Niat

Miliki niat, artinya niatkan sedini mungkin, karena tanpa adanya niat tentunya akan sangat sulit untuk mewujudkan keinginan tersebut bukan?

Pinjaman

Bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman dari bank syariah, kini ada banyak sekali produk multiguna syariah yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan jika ingin mendapatkan pembiayaan haji, seperti diantaranya adalah yang dikeluarkan oleh Bank Bukopin Syariah.

Menabung

Menabunglah di perusahaan penyelenggara haji, banyak diantaranya perusahaan travel yang menawarkan fasilitas untuk memungkinkan kemudahan Anda dalam menabung untuk haji maupun umroh. Jadi nantinya Anda bisa mengumpulkan dana sedikit demi sedikit sampai mencapai jumlah yang dibutuhkan. Jika sudah terkumpul sekitar 36 juta rupiah maka dapat digunakan sebagai setoran haji.

Keuntungan Tambahan

Menabunglah dengan besaran tetap, ini bisa dijadikan sebagai pilihan juga dengan menabung lewat bank konvensional, karena disini nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan tambahan dari nilai suku bunga jika seandainya konsisten menabung dengan besaran atau nilai yang tetap setiap bulannya.


Jadikan menabung sebagai prioritas Anda sehingga nantinya keinginan untuk berangkat ibadah ke tanah suci juga bisa tercapai, karena memang pada dasarnya tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dilakukan.

Meskipun pendapatan Anda pas-pasan, namun jika seandainya ada niatan yang kuat maka bisa saja terlaksana, meskipun juga membutuhkan waktu yang agak lama untuk mengumpulkan tabungan dengan nilai yang diharapkan tersebut.