Panduan Ramoness Arena – Black Desert Mobile

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#

Ramoness Arena merupakan mode PvP 3 vs 3 dimana anda bisa membentuk atau bergabung ke dalam tim dengan seluruh petualang Black Desert Mobile yang ada di semua server. Untuk memenangkan pertarungan di arena Ramoness, anda perlu mengalahkan lawan untuk mendapatkan poin dan menghancurkan objek tertentu.

Persiapan

Sebelum bisa mengakses Ramoness Arena, anda perlu mengalahkan Boss Muskan terlebih dahulu. Setelah berhasil mengalahkannya, anda bisa masuk ke dalam Ramoness Arena melalui Menu > Ramoness (cek bagian kiri menu). Pemilihan masing-masing peserta Ramoness Arena akan di seimbangkan sebisa mungkin mendekati jumlah CP dan HP peserta tertinggi.

Anda bisa membentuk tim sendiri dengan cara mengundang teman atau anggota Guild. Jika party atau tim diset ke Public maka petualang lainnya bisa masuk ke dalam lobi yang anda buat. Jika anda tidak ingin membentuk tim, anda bisa menggunakan opsi Quick Join untuk bergabung ke party yang dibentuk oleh petualang lainnya.

Di layar lobi utama, anda bisa mengatur skill mana saja yang ingin digunakan dalam arena Ramoness. Anda bisa masuk ke dalam arena saat semua anggota party dalam keadaan siap.

Arena Pertempuran

Masing-masing petualang akan memulai pertempuran dengan 10 poin. Anda bisa mendapatkan poin dengan cara mengalahkan tim musuh, menghajar boss atau menghancurkan objek tertentu. Batas waktu pertempuran di Ramoness Arena adalah 3 menit 30 detik.

Jika anda berhasil mengalahkan salah satu anggota tim musuh, anda akan mendapatkan 35% poin yang dimiliki anggota tim lawan bersangkutan. Petualang yang mati atau dikalahkan oleh petualang lainnya bisa respawn atau hidup kembali dalam beberapa waktu.

Saat anda berhasil menghancurkan objek tertentu, poin akan ditambahkan dan buff akan aktif untuk tim anda. Poin yang ditambahkan adalah 3% dari total poin (tim anda + tim musuh). Berikut daftar objek yang dapat anda hancurkan beserta buff yang diberikan:

  • Heal Relic – Memulihkan HP
  • Amplifier Relic – Meningkatkan CP dan Move Speed
  • Freeze Relic – Membekukan tim musuh
  • Lightning Relic – Berubah wujud ke dalam bentuk bola listrik yang dapat menghasilkan damage besar
  • Salvation Relic – Berubah wujud ke dalam bentuk bola cahaya yang dapat memulihkan HP teman satu tim
  • Statue of Battle – Mendapatkan 50% dari total poin (tim anda + tim musuh), memberikan buff berupa Move Speed sebesar 10% selama 30 detik

Bentuk Relic dan Statue of Battle bisa anda lihat pada peta dengan bentuk seperti pada gambar diatas. Lagos merupakan boss yang muncul di waktu akhir pertempuran. Jika anda berhasil mengalahkannya, anda bisa mendapatkan buff spesial dan poin!

  • Lagos
    • Mendapatkan 50% dari total poin (tim anda + tim musuh) + poin dari Lagos
    • Mengubah petualang yang berhasil mengalahkan Lagos ke dalam wujud cahaya
    • Menaikkan CP teman satu tim selama 30 detik
    • Menaikkan 15% Move Speed untuk teman satu tim selama 30 detik
    • Menurunkan Move Speed untuk tim lawan selama 30 detik

Perlu diketahui, jika anda keluar dari arena pertempuran maka seluruh poin yang anda peroleh akan musnah. Anda juga bisa mengatur penglihatan kamera melalui tombol yang ada di dekat minimap.

Reward

Tim dengan jumlah poin lebih banyak di akhir waktu akan memenangkan pertempuran di Ramoness Arena. Anda akan memperoleh Ramoness Score dan EXP, jika anda memenangkan pertarungan berturut-turut maka jumlah EXP yang diperoleh semakin besar.

Petualang yang memiliki jumlah poin terbanyak akan terpilih menjadi MVP dan berhak mendapatkan Ramoness Score yang lebih tinggi. Berdasarkan jumlah Ramoness Score yang anda peroleh, anda akan mendapatkan 2 jenis reward (Silver & Item) seperti berikut ini:

Daily Bonus

Anda bisa mendapatkan Daily Bonus Reward dari Ramoness Arena maksimal 5 kali dalam sehari. Jumlah maksimum poin yang perlu anda capai untuk mendapatkan seluruh bonus yang tersedia adalah 500 poin.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#