Panduan Camp – Black Desert Mobile

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#

Camp merupakan tempat dimana anda bisa mempekerjakan Worker untuk membuat bangunan, mengumpulkan sumber daya atau melakukan crafting item tertentu. Anda bisa membangun Camp dengan cara menyelesaikan quest ‘Receive a Camp’ terlebih dulu. Bicaralah dengan Jarette Domongatt untuk menerima quest tersebut.

Tombol Camp akan muncul setelah anda berhasil menyelesaikan quest yang diberikan oleh Jarette Domongatt. Tekan tombol Camp yang ada di bagian kanan atas layar (icon berbentuk kemah) untuk masuk ke dalam Camp anda.

Fitur Camp

Di bagian pojok kiri layar, anda bisa melihat keseluruhan sumber daya yang anda miliki (tekan tombol Resources untuk menampilkan jumlah sumber daya). Anda juga bisa melihat jumlah Silver, Stamina serta Food di bagian pojok kiri atas. Tekan tanda panah yang ada di bagian atas layar Camp untuk melihat Wealth dan Resources.

Di bagian bawah layar, ada 3 buah fitur yang ditampilkan yakni Gather, Build dan Worker dimana anda bisa mengelola pengumpulan sumber daya, membangun building dan melihat Worker yang tersedia. Di bagian pojok kanan bawah, anda bisa memotovasi Worker, mengubah tata letak Camp atau mengunjungi Camp teman.

Anda bisa berkomunikasi dengan Worker melalui icon ada di bagian pojok kanan bawah layar. Opsi Encourage akan menurunkan status Fatigue untuk worker anda sedangkan opsi Talk akan meningkatkan loyalitas worker.

Anda bisa menekan tombol dengan icon berbentuk tanda seru yang ada di bagian kanan bawah untuk menampilkan atau tidak menampilkan nama bangunan di Camp. Untuk masuk ke dalam mode edit, anda bisa menekan tombol empat panah tepat di sebelah tombol tanda seru.

Sedangkan untuk masuk ke dalam mode manage (mengelola bangunan Camp dengan perspektif dekat maupun jauh), anda bisa menekan tombol paling kanan. Untuk mengunjungi Camp teman, anda bisa menekan tombol Visit Friend.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Mobile#