Panduan & Tata Cara Berhenti Donasi di UNICEF

Halo sobat Jonooit, kali ini kita bakal membagikan panduan dan tata cara berhenti donasi di UNICEF khusus bagi sobat yang sudah pernah memberikan sumbangan ke salah satu organisasi terbesar di dunia ini. Nah, sebelum memaparkan cara berhenti donasi selengkapnya, kita bakal menyampaikan informasi singkat mengenai UNICEF khusus buat sobat yang belum tahu, yuk langsung kita simak!

Sekilas UNICEF

Unicef (United Nation International Children’s Emergency Fund) merupakan salah satu organisasi yang didirikan oleh PBB pada 11 Desember 1946 dengan tujuan memberikan bala bantuan darurat kepada anak-anak yang sedang membutuhkan makanan, kesehatan dan pendidikan.

Lantas, bantuan apa saja yang sudah diberikan oleh UNICEF khususnya untuk anak-anak Indonesia, penerus generasi bangsa? Banyak sekali yang sudah mereka lakukan, salah satu contohnya adalah ketika ada bencana alam dan tsunami yang terjadi di Indonesia beberapa waktu yang lalu, melalui pemerintah Indonesia, UNICEF turut serta dalam memberikan bantuan secara berkala kepada anak-anak dan juga wanita yang menjadi korban bencana.

Selain itu, Unicef juga bergerak di bidang kesehatan anak dan ibu yakni dengan mengadakan imunisasi nasional dalam rangka pemberian imunisasi campak dan rubella. Bahkan dalam bidang pendidikan UNICEF juga ikut membantu, dengan mendukung program “Inisiatif Kembali ke Sekolah” dimana anak-anak memiliki kesempatan untuk kembali ke bangku pendidikan.

Nah, itu semua hanya sebagian kecil contoh dari bantuan-bantuan yang telah dilakukan oleh UNICEF kepada anak-anak Indonesia. Dan perlu sobat ketahui, UNICEF telah beroperasi lebih dari 70 tahun di lebih dari 190 Negara lho! Buat sobat yang tergerak hatinya untuk membantu sesama terutama untuk adik-adik kita yang ada di berbagai wilayah di Indonesia, sobat bisa langsung gabung menjadi donatur di UNICEF.

Panduan Donasi Melalui UNICEF

Untuk menjadi donatur atau memberikan sumbangan di UNICEF, sobat bisa menyalurkan bantuan melalui layanan online yang telah disediakan oleh pihak UNICEF. Sobat juga bisa memilih mau menjadi donatur tetap atau tidak. Berikut cara berdonasi di UNICEF:

Kunjungi situs Unicef dengan menggunakan browser pada ponsel atau komputer sobat

Pilih tipe donasi yang sobat inginkan. Donasi rutin atau donasi satu kali


Perbedaaan Donasi Rutin & Donasi Satu Kali

  • Donasi Rutin
    • Sobat bisa membuat komitmen bulanan untuk mendukung hak dan kesejahteraan setiap anak secara berkelanjutan khususnya di Indonesia
    • UNICEF akan membuat perencanaan ke depan dan berinvestasi dalam jangka panjang
    • Donasi sobat akan diprioritaskan ke tempat anak-anak yang paling membutuhkan setiap bulannya
  • Donasi Satu Kali
    • UNICEF akan menyalurkan bantuan langsung dengan sumbangan satu kali yang sangat dibutuhkan
    • Dana yang anda sumbangkan bisa ditargetkan ke area yang lebih spesifik dalam wilayah kerja UNICEF

Masukkan data diri sobat dengan lengkap termasuk nama, email dan nomor telepon yang bisa dihubungi

Pilih salah satu cara donasi yang hendak sobat pakai, seperti kartu kredit*, transfer, internet banking atau melalui Convenience Store (Indomaret, Alfamart, dsb)

*Perlu diketahui, penggunaan kartu kredit hanya untuk donasi rutin


Sobat juga bisa melakukan donasi dengan cara datang langsung ke kantor Unicef Indonesia di Jakarta dengan alamat berikut ini:

UNICEF Indonesia

World Trade Center 6 Lantai 10

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920

Indonesia

Jam Kerja: Senin s/d Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Layanan donatur: (021) 80662100

Untuk berdonasi: (021) 53170999 atau (021) 25508200

e-mail: ids.donorlove@unicef.org


Cara Berhenti Donasi di UNICEF

Nah, bagi sobat yang hendak menghentikan donasi rutinnya di UNICEF, caranya mudah banget kok, sobat bisa langsung menghubungi pihak UNICEF Indonesia baik melalui telepon ataupun email. Pastikan sobat menghubungi UNICEF Indonesia dengan memberikan permohonan atau tujuan pemberhentian donasi yang jelas ya!

  • Layanan donatur: (021) 8066 2100
  • Email Melalui: ids.donorlove@unicef.org
  • Jam operasional Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00