Cara Mendapatkan Alat Ajaib: Pass Loop – Doraemon Story of Seasons

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Doraemon Story of Seasons#

Sebelum mendapatkan peralatan ajaib Doraemon berupa Pass Loop atau Lingkaran Penembus Dinding, anda perlu melewati beberapa event terlebih dahulu seperti cutscene di Cave dan memancing ikan Marlin untuk kemudian diberikan kepada Cooper.

Cave

Untuk mendapatkan cutscene ini, anda perlu bertemu dengan Vera terlebih dahulu (kerjakan Story) kemudian naikkan hati Doraemon, Sue (Shizuka), Sneech (Suneo) dan Big G (Giant) hingga berjumlah dua. Cek Daftar Lokasi & Item Favorit Karakter Utama.

Setelah memenuhi persyaratan diatas, pergilah ke Cave yang ada di bagian barat Zazan Beach. Disini anda akan menyaksikan cutscene Nobita dengan teman-temannya. Setelah cutscene selesai, cek quest gadget pada menu dan pilih Chapter 3: Hidden Base. Saksikanlah cutscene lagi dengan Harmon, Jemma, Cooper dan Sandy.

Ikan Marlin

Selanjutnya, anda perlu memancing ikan Marlin. Tunggulah hingga musim Summer tiba karena ikan Marlin hanya ada pada musim Summer. Bawa perlengkapan memancing anda dan pergilah ke pantai untuk memancing di lautan.

Cek panduan menangkap ikan Marlin disini. Pastikan anda memancing saat muncul bayangan besar di lautan. Agar lebih mudah, ada baiknya untuk save game terlebih dulu sebelum pergi memancing di pagi hari. Jika hingga hari siang anda belum mendapatkan ikan Marlin, load game anda dan pergilah memancing lagi hingga anda benar-benar mendapatkan ikan Marlin.


CATATAN: Ikan Marlin hanya muncul mulai dari pukul 06:00AM – 11:59AM.


Setelah berhasil mendapatkan ikan Marlin, berikanlah ke Cooper (bukan ke Sandy) untuk menyaksikan cutscene selanjutnya dan mendapatkan alat ajaib berupa Pass Loop atau Lingkaran Penembus Dinding dari Cooper! Kembalilah ke Cave untuk menyaksikan cutscene dimana Pass Loop digunakan. Di dalamnya anda akan diminta untuk menyelesaikan puzzle Lithograph.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Doraemon Story of Seasons#