Tips & Trik Bermain Cartoon Network Arena

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Cartoon Network Arena#

Unit

Jangan pernah summon unit secara solo atau unit tersebut bisa saja dihancurkan oleh musuh dengan mudah. Gunakanlah strategi kombinasi yang membuat unit jauh lebih kuat saat dipasangkan, sebagai contoh Hunson Abadeer dan Donny memiliki kekuatan yang luar biasa saat menyerang tower musuh. Contoh lainnya adalah Skeleton dan Skeleton Tomb yang dapat memunculkan banyak unit sekaligus jika digabungkan.

Hampir sama seperti Clash Royale, kartu dengan power yang lebih rendah dapat menghancurkan kartu dengan power yang jauh lebih tinggi jika kartu ber-power rendah jumlahnya lebih banyak. Sebagai contoh, Skeleton dan Skeleton Army dapat melumpuhkan Muscle Princess dengan sangat mudah.

Namun perlu anda ketahui kartu power rendah yang memiliki jumlah banyak tersebut rentan terhadap serangan Spell seperti Knife Storm dan Meteor.

Strategi Serang Langsung & Menahan Diri

Jika anda baru saja memulai pertarungan, anda bisa menerapkan strategi menahan diri yakni menunggu bar mana terisi penuh baru kemudian menyerang lawan atau menunggu lawan memunculkan unit mereka untuk kemudian anda counter serangannya.

Namun anda juga bisa menerapkan strategi serang langsung dimana anda menyerang secara aktif untuk memberikan elemen kejutan pada lawan. Pastikan anda juga menerapkan strategi kombinasi unit yang telah dijelaskan sebelumnya.

Timer

Waktu merupakan elemen penting di Cartoon Network Arena. Masing-masing pertarungan diberikan waktu 3 menit dan saat waktu tersisa 1 menit lagi maka mana yang anda peroleh akan meningkat dua kali lipat. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk menghancurkan Guardian lawan, pertahankan Guardian anda dan munculkan unit secara serentak.

Challenge

  • WinCard Battle
    • Disini anda bisa memilih 5 difficulties atau tingkat kesulitan yakni Normal, Rare, Ultimate, Hero dan Legend
    • Masing-masing tingkat difficulty memiliki persyaratan tersendiri
  • Gold Rush
    • Disini anda bisa bertarung melawan AI untuk mendapatkan Gold
    • Anda akan diberikan tiket setiap beberapa waktu untuk digunakan bermain Gold Rush
  • League
    • Sama seperti mode 1v1 namun anda akan bersaing menggunakan League Trophy
  • Training
    • Disini anda bisa bertarung melawan AI guna menguji dek yang telah anda susun

Kingdom

Kingdom merupakan fitur Guild yang ada di Cartoon Network Arena. Disarankan untuk masuk ke dalam Kingdom secepatnya atau buat Kingdom sendiri. Selain bisa berinteraksi dengan sesama anggota Kingdom, anda juga bisa meminta kartu dan menyumbang kartu untuk diberikan ke anggota Kingdom.

Selain itu anda juga bisa menyumbang kartu ke Kingdom dan mengerjakan Kindom Battle untuk memperoleh Kingdom Point yang nantinya bisa anda gunakan untuk membeli kartu dari Store.

Quest

Direkomendasikan untuk menyelesaikan seluruh Quest untuk mendapatkan EXP dan Gold. Masing-masing quest memiliki durasi waktu tersendiri dan akan diperbaharui selang beberapa jam setelah anda menyelesaikannya.

Anda juga bisa menekan icon berbentuk dua penunjuk arah yang ada di bagian sebelah kiri untuk memperbaharui quest jika anda merasa tidak bisa menyelesaikannya.

Pack

Untuk setiap kemenangan yang diperoleh, anda akan mendapatkan Card Pack. Untuk membuka Card Pack, tekan tombol Pack melalui Main Menu, pilih Pack yang diinginkan dan tekan Unlock. Masing-masing Card Pack memiliki durasi waktu yang berbeda sebelum akhirnya terbuka.

Ada juga Card Pack gratis yang bisa anda peroleh setiap 12 atau 24 jam sekali. Jadi pastikan anda tidak melewatkannya begitu saja!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Cartoon Network Arena#