Panduan Final Fantasy VIII Bagian 2.20 – Galbadia Garden Boss Battle: Seifer & Edea

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Boss Battle: Seifer

  • Level: 1 – 19
  • HP: 1,300 – 6,700

Seifer bisa anda kalahkan dengan cukup mudah disini. Ia lemah terhadap hampir seluruh efek status seperti Darkness, Silence, Sleep, Drain dan Gravity. Setelah berhasil mengalahkannya, Edea akan menghilang melalui lantai di bawahnya, jadi anda perlu pergi kesana untuk berhadapan dengan Edea.

Untuk pergi ke ruangan Auditorium yang berada di bawah, naiklah ke dalam elevator menuju ke lantai utama. Dari sini, lanjutkan perjalanan ke arah kanan melalui tangga dan melalui ruangan dimana anda bertarung dengan Cerberus sebelumnya.

Ikutilah jalur ke bagian atas menuju pintu yang ada di bagian tenggara hingga anda sampai ke Auditorium. Pastikan semuanya telah disiapkan dengan baik termasuk memasang Guardian Force. Pastikan juga salah satu karakter anda bisa menggunakan Mug ke Edea nantinya.

Boss Battle: Seifer & Edea

  • Seifer
    • Level: 1 – 19
    • HP: 1,200 – 4,800

Pertama-tama anda akan berhadapan dengan Seifer terlebih dulu sebelum menghadapi Edea. Seifer bisa anda taklukkan dengan sangat mudah kali ini jadi tidak ada strategi khusus untuk melawannya.

  • Edea
    • Level: 1 – 32
    • HP: 500 – 16,000

Pastikan anda melakukan draw terlebih dulu saat melawan Edea guna memperoleh Guardian Force baru bernama Alexander. Anda juga bisa melancarkan ability Mug kepadanya untuk mendapatkan Royal Crown. Sama seperti Seifer, Edea lemah terhadap serangan Sleep.

Jika anda melakukan junction serangan dengan magic Sleep sebelumnya, pertarungan melawan Edea akan menjadi lebih mudah! Anda bisa membuat Edea jatuh tidur sambil terus mencoba melakukan serangan Mug terhadapnya hingga anda berhasil mendapatkan Royal Crown.

Waspadalah dengan serangan Maelstrom miliknya yang bisa mengurangi HP seluruh anggota tim menjadi setengah! Pastikan anda melakukan healing setelah terkena serangan tersebut. Jika anggota tim anda terkena serangan efek status negatif, anda bisa menggunakan Esuna atau item Remedy.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#