Panduan Final Fantasy VIII Bagian 2.15 – Trabia Garden

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Trabia Garden terletak di bagian utara peta dekat area Bika Snowfield, sebelah utara dari pulau dimana Balamb berada. Cek gambar yang ada di bawah ini untuk mengetahui lokasi persisnya. Sebelum masuk ke dalam Trabia Garden, bunuhlah beberapa monster Mesmerize terlebih dulu untuk mendapatkan item Mesmerize Blade.

Mesmerize Blade bisa anda gunakan untuk membuat berbagai jenis weapon dan bisa di refine untuk mendapatkan magic Regen. Trabia Garden yang anda kunjungi sudah dalam keadaan hancur dikarenakan serangan misil yang diluncurkan oleh Galbadia.

Ikutilah Selphie kemudian ambil Draw point yang ada disana guna memperoleh magic Thundaga, setelah itu bicaralah lagi dengan Selphie. Cek juga majalah Weapons Monthly, August Issue tepat di bagian depan dimana Selphie berdiri.

Lanjutkan perjalanan ke bagian belakang Garden hingga anda menemui Selphie di kuburan. Pergilah dari kuburan tersebut kemudian kembali lagi, cek majalah Timber Maniacs yang ada di bagian tengah kuburan.

Kembalilah ke bagian depan pintu masuk dan cek bagian kiri untuk mendapatkan draw point berupa Thundaga. Pergilah ke bagian kanan dan save game anda. Lanjutkan perjalanan ke bagian kanan atas layar dan cek komputer yang ada disana.

Saksikanlah cutscene dimana Selphie berbicara dengan beberapa orang yang selamat kemudian bicaralah dengan dua anak kecil yang anda temui. Setelah itu bicaralah kembali dengan Selphie. Lanjutkan perjalanan ke lapangan basket dan saksikanlah cutscene lagi.

Setelah menyaksikan cutscene yang cukup panjang, anda akan tiba di Balamb Garden. Jika anda tertarik untuk mendapatkan kartu Selphie, pergilah ke Trabia Garden dan bicaralah dengan wanita yang sedang duduk di lokasi air mancur. Untuk mendapatkan kartu Selphie, anda perlu mengalahkannya dengan rule yang bersifat random.

Setelah berhasil mengalahkannya, saatnya pergi ke Edea’s House!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#