Panduan Final Fantasy VIII Bagian 1.6 – Balamb Garden: Diablos

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Pergilah ke area pintu masuk Balamb Garden dan temuilah Cid yang akan menjelaskan misii selanjutnya. Bicaralah padanya sekali lagi untuk mendapatkan item bernama Magical Lamp. Anda bisa menggunakan Magical Lamp untuk melawan Diablos dan jika anda berhasil melumpuhkannya, Diablos akan bergabung ke dalam jajaran Guardian Force milik anda.

Pergilah keluar dari Balamb Garden, pastikan untuk save game terlebih dulu sebelum menggunakan Magical Lamp dan bersiaplah untuk menghadapi Boss Battle Diablos!

Boss Battle: Diablos

  • Level: 1 – 19
  • HP: 1,600 – 16,000

Diablo menyerang menggunakan Demi (berbasis magic) yang akan mengurangi HP karakter anda sekian persen. Serangan normalnya bisa menghasilkan 200 damage ke tiap karakter dan serangan ultimate-nya, Gravija, dapat mengurangi HP karakter sebesar 75%.

Salah satu strategi yang bisa anda terapkan untuk mengalahkan Diablos adalah dengan menggunakan magic yang sama dengan dirinya. Magic Demi akan mengurangi HP Diablos di kisaran 3,500! Sangat efektif digunakan untuk serangan pertama.

Pastikan anda menggunakan Limit Break sesaat setelah tersedia. Setelah berhasil mendapatkan Diablos, pastikan anda mengajarinya ability Mug agar anda bisa mencuri item bagus dari boss ke depannya.

Sekarang anda bisa melanjutkan jalan cerita dengan pergi ke Balamb Town atau anda bisa kembali ke Balamb Garden dan bertemu dengan Headmaster Cid guna bermain kartu Triple Triad. Anda bisa menemui Headmaster Cid di kantornya yang berada di lantai 3.

Cobalah untuk mengalahkan Headmaster Cid dalam pertarungan Triple Triad Card untuk mendapatkan kartu Seifer yang langka!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#