Panduan Final Fantasy VIII Bagian 1.1 – Balamb Garden

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Balamb Garden Infirmary

Petualangan anda di dunia Final Fantasy VIII akan bermula di ruangan Infirmary Balamb Garden. Jawablah pertanyaan Dr. Kadowaki secara bebas untuk melanjutkan jalan cerita. Dr. Kadowaki akan bertanya nama karakter (nama default adalah Squall) namun anda bisa mengubahnya jika mau.

Sebelum meninggalkan ruangan Infirmary, anda akan diperkenalkan dengan Quistis, instruktur anda yang juga akan menjadi anggota pertama dalam tim.

Balamb Classroom

Quistis akan memulai pelajaran saat anda berada di kelas. Bicaralah dengannya saat ia memanggil anda ke depan. Disini Quistis akan menjelaskan ujian akhir, Fire Cavern dan sebagainya kemudian anda akan mempelajari tutorial Guardian Force. Setelah selesai membaca tutorial yang diberikan, keluarlah dari kelas.

Disini anda akan melihat murid lainnya yang berlari karena datang terlambat. Anda akan diminta untuk mengajaknya tur keliling Balamb Garden karena ia murid baru. Pilihlah jawaban ‘Sure’ untuk mengajaknya tur keliling.

Lanjutkan perjalanan dan bicaralah dengan orang yang ada di lorong menuju elevator (lihat gambar diatas). Ia akan memberikan satu set kartu Triple Triad yang bisa anda gunakan kelak untuk bermain kartu. Side Quest yang berasal dari permainan ini bisa memberikan reward menarik seperti Magic dan sebagainya.

Balamb Garden

Selanjutnya, pergilah ke arah save point dan save game anda. Bicaralah dengan orang di sekitar jika anda mau. Setelah selesai berkelana, pergilah ke Library seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Cek bagian belakang perpustakaan untuk mendapatkan Magic Esuna. Pastikan ability Draw milik Squall telah aktif untuk mengambilnya. Cek juga Occult Fan yang ada disekitar sana. Setelah semuanya beres, pergilah keluar Balamb Garden dan ambil (dengan cara Draw) Magic Cure yang ada di sekitar sana.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#