Ini Alasan Smartphone Xiaomi Murah dan Wajib Anda Miliki

Jika melihat berbagai merek smartphone canggih dan ternama produksi China, rasanya belum afdol jika tak menyebut merek Xiaomi. Produsen smartphone yang berdiri pada tahun 2010 silam dan dipimpin oleh Lei Jun ini sudah memiliki label khusus di masyarakat sebagai smartphone dengan harga yang miring namun mempunyai spesifikasi yang tak kalah canggih dengan para pesaingnya.  Bisa dibilang, smartphone Xiaomi murah dapat dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.

Salah satu strategi yang diusung produsen smartphone ternama ini adalah membuat harga smartphone yang terjangkau.  Selain itu, strategi lainnya adalah tidak disediakan store resmi dan memutuskan untuk menjualnya secara online dengan menggunakan sistem marketing e-commerce. Hal ini tentunya menjadi salah satu faktor smartphone Xiaomi murah dan bisa diakses oleh khalayak ramai.

Smartphone keluaran negeri China ini ternyata punya target pasar yang cukup besar di Indonesia.  Melihat harganya yang murah dan spesifikasi yang tak kalah bersaing dengan kompetitornya, HP Xiaomi bisa dibilang menjadi populer di masyarakat Indonesia. Selain itu, setiap keluaran produk terbarunya selalu memiliki desain dan dapur pacu yang bisa diterima baik oleh para pengguna smartphone. Bahkan, momen flash sale yang sering diadakan di akhir tahun bisa menjadi momen  penjualan produk terbaru Xiaomi selalu laris manis diborong oleh para konsumen hanya dalam hitungan menit.

Dengan harga yang miring dan spesifikasi yang canggih, Xiaomi menjadi pilihan utama bagi para pencinta smartphone yang cukup ramai diburu pada akhir tahun 2018. Pihak Xiaomi berencana untuk membuat target tahun ini untuk menjadi smartphone dengan penjualan terlaris nomor 1 di Indonesia.  Berikut ini beberapa alasan kenapa smartphone Xiaomi wajib anda miliki sekarang.

Harga Murah tapi dengan Spesifikasi Canggih

Salah satu yang membuat smartphone Xiaomi menjadi incaran masyarakat adalah harganya yang cenderung lebih mudah dijangkau oleh berbagai kalangan, dibandingkan produk kompetitor lainnya yang memiliki spesifikasi yang sama. Meski harga Xiaomi murah, smartphone ini mampu memberikan fitur-fitur unggulan yang membuat para konsumennya puas.

Harga yang murah ini dikarenakan strategi pemasaran smartphone Xiaomi yang bisa memotong biaya produksi hingga membuat harga di konsumen jauh lebih murah. Salah satunya dengan tidak menyertakan headset atau earphone dalam paket penjualan setiap smartphonenya.

Memiliki Target Pasar Semua Segmentasi

Selain harga yang miring, pihak Xiaomi juga menyasar semua segmentasi pasar pengguna smartphone dengan menghadirkan produk yang cocok dengan budget anda. Xiaomi ini memiliki 2 series yang mempunyai target pasar berbeda satu dengan yang lainnya. Xiaomi Redmi Series menyasar target pasar untuk kalangan menengah ke bawah. Sedangkan Mi Series dijual untuk target pasar kalangan masyarakat menengah ke atas.

Tidak Menggunakan Brand Ambasador

Khususnya di Indonesia, smartphone Xiaomi tidak menggunakan brand ambasador untuk memasarkan produk mereka. Berbeda dengan smartphone lainnya yang menggunakan jasa banyak artis untuk jadi brand ambassador. Banyak sumber yang berspekulasi bahwa hal inilah yang membuat harga Xiaomi lebih terjangkau karena tidak mengeluarkan pengeluaran untuk membayar brand ambassador dengan harga selangit.

Sistem Penjualan Menggunakan Flash Sale dan Online

Xiaomi terbilang cukup berbeda dengan vendor smartphone lain, Xiaomi lebih fokus pada penjualan secara online dan promosi di media sosial setiap tahunnya. Setiap produk yang baru diluncurkan  pertama kali dijual lewat promosi akhir tahun flash sale dengan kerja sama sistem e-commerce bersama platform jualan online seperti Bhinneka.com. Cara ini ternyata terbukti membuat produk Xiaomi cukup laris dan populer di Indonesia.

Meski demikian, Xiaomi tetap sadar dan membutuhkan media penjualan secara konvensional sehingga dapat membuka Mi Store di beberapa kota besar di Indonesia.

Hampir semua smartphone besutan Xiaomi sudah memiliki sistem operasi dengan SoC Snapdragon. Kabarnya, kerjasama yang dijalin antara pihak Xiaomi dengan pembuat SoC Snapdragon, Qualcomm, membuat harga produksi Xiaomi lebih terjangkau.  Anda bisa melihat spesifikasi lengkap dan harga Xiaomi murah di Bhinneka.  Selain itu, berbagai varian warna juga tersedia sesuai dengan pilihan anda.