Panduan Gathering Lakiaro – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Lakiaro merupakan sejenis tanaman obat yang hanya tumbuh di daerah pegunungan Drieghan. Legenda mengatakan kalau Lakiaro telah terkontaminasi oleh Black Energy sehingga langka untuk dicari.

Namun saat ini Lakiaro dapat ditemui lagi dengan mudah berkat Drieghan’s Miracle. Selain dapat dijumpai di sekitar pegunungan tinggi Drieghan, Lakiaro juga dapat ditemui di sekitar wilayah Kamasylvia.

Lakiaro merupakan konten Gathering baru di dunia Black Desert SEA. Saat anda menemukan Lakiaro, anda hanya bisa mengambilnya dengan alat khusus bernama Dostter Hoe atau Manos Hoe dan minigame pun dimulai!

Tugas anda dalam minigame ini adalah menyingkirkan semua Dirt dan Pebble yang menutupi akar (Root) dari Lakiaro. Perlu diketahui, jika anda menekan salah satu petak dan mengenai akarnya, nilai value atau harga dari Lakiaro bersangkutan akan berkurang.

Setelah semua Dirt atau Pebble tidak ada lagi, anda bisa melanjutkan ke stage selanjutnya (jika ada) namun nilai value dari stage sebelumnya tetap sama. Ini berarti peralatan yang telah mengenai akar Lakiaro bersifat permanen hingga Lakiaro berhasil diangkat dari tanah.

Ada dua teknik menggali yang bisa anda gunakan:

  • Dig Deeply – Teknik ini dapat menggali Pebble. Jika anda menggali dengan teknik ini, akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa ada Pebble atau Root disekitarnya (semakin tinggi level Gathering, semakin sering notifikasi ini muncul)
  • Dig Shallowly – Teknik ini tidak akan merusak akar namun anda tidak bisa menggali Dirt atau Pebble.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#