Tips & Trik Bermain Lyn: The Lightbringer

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Lyn: The Lightbringer#

Adventure Mode

Setelah menyelesaikan semua Tutorial, lakukan juga Adventure Stage sejauh yang anda bisa guna mendapatkan Account EXP dan Hero EXP. Di setiap stage juga terlihat jelas informasi musuh dan CP yang direkomendasikan.

Untuk menyusun komposisi tim, tekan tombol Edit Team. Disini anda bisa melihat jumlah total CP dari tim dan level dari masing-masing Hero. Disarankan untuk bermain salah satu Stage jika total CP tim anda lebih besar dari CP musuh.

Saat pertarungan berlangsung, gunakan fitur Auto dengan cara menekan tombol Auto. Fitur Auto tersebut memiliki 2 mode yang berbeda yakni Semi-Auto dan Full-Auto.

Untuk mengganti dari Semi ke Full dan sebaliknya, tekan tombol Auto dua kali. Semi-Auto akan mengaktifkan skill aktif milik Hero saat tersedia sedangkan Full-Auto akan mengaktifkan skill Ultimate milik Hero saat tersedia.

Anda bisa mengulangi Stage dengan cara menekan tombol Repeat. Disarankan untuk Exit terlebih dulu baru kemudian menggunakan fitur Repeat Battle.

Repeat Battle akan berakhir saat Adventure Wings yang anda miliki telah habis atau Inventory anda telah penuh. Selesaikan masing-masing Stage dengan perolehan 3 bintang guna mendapatkan Chapter Reward berupa Red Diamond, Hero dan Gold.

Hero & Rerolling

Anda akan mendapatkan Hero gratis bernama Ervette dari Event Attendance 7 hari. Anda juga berkesempatan untuk memperoleh Hero Premium di hari ke 4, 7, 11 dan seterusnya.

Mayoritas Hero bisa anda dapatkan dari Main Menu > Summon dengan menggunakan Red Diamond atau Blue Diamond. Saat anda memiliki Mileage Point tertentu, anda akan memperoleh Summoning Free secara gratis. Summoning Scroll bisa anda gunakan dari Main Menu > Bag > Consumable.

Anda juga bisa melakukan reroll jika anda tidak menyukai apa yang didapat dari Summon. Cara melakukan reroll adalah dengan meng-uninstall aplikasi kemudian meng-installnya kembali.

Fokuslah dengan Hero Epic, Legendary atau Ancient karena ketiganya merupakan Hero yang kuat. Jika anda mendapatkan Hero dengan 3 bintang, anda bisa melakukan Evolve guna menaikkan bintangnya hingga maksimal 6.

Ada total 5 kelas Hero yang dapat dibedakan:

  • Defense
    • Melee Tank dengan HP dan DEF yang tinggi
  • Support
    • Hero yang dapat melakukan Heal dan Buff
  • Attack
    • Melee DPS (Physical)
  • Marksman 
    • Range DPS (Physical)
  • Magic
    • Range Magic Damage

Team

Setelah memiliki Hero yang diinginkan, anda bisa mengatur posisi mereka melalui Main Menu > Team > Edit Team. Ada tiga baris berbeda untuk masing-masing formasi yakni Front Line (Defense Hero), Mid Line (Support & Attack Hero) dan Rear Line (Marksman & Magic Hero).

Disini anda juga bisa menempatkan Divine Beast. Jika mau, anda bisa menekan tombol Auto-Organize agar sistem mengatur formasi secara otomatis.

Knight Traits merupakan skill pasif yang bisa anda gunakan ke semua Hero saat pertarungan berlangsung. Tiap 5 level, anda akan memperoleh skill Team (Trait) untuk digunakan.

Untuk Formation Effect, anda bisa memilih dan melakukan Enhance Formation Effect untuk kemudian digunakan kepada tim. Ada 3 efek berbeda yang bisa anda pilih dan Enhance untuk masing-masing baris yakni Attack, Defense dan HP.

Anda bisa melakukan Enhance Effect maksimal hingga Account Level anda saat ini dengan menggunakan Gold. Jika anda ingin melakukan Enhance lebih dari Account Level, anda membutuhkan Red Diamond.

Hero CP

Ada 6 cara untuk meningkatkan CP Hero yakni:

  • Develop
  • Evolve
  • Enhance
  • Equip Gear
  • Enhance & Reforge Gear
  • Upgrade Skill via Enhance

Selain dari Adventure Stage, anda bisa menaikkan level Hero dari Hero lainnya yang tidak digunakan sebagai material tumbal. Disarankan untuk menggunakan Noble Beast karena Hero tersebut dapat memberikan EXP dalam jumlah yang sangat banyak!

Noble Beast bisa anda dapatkan dari Chapter Reward, menyelesaikan Daily Mission dan Login Time Reward. Anda juga bisa melakukan farming Hero Grade 1 dan Grade 2 dari Adventure Stage dan menggunakannya sebagai material tumbal.

Jika anda memiliki Hero yang sama, Hero tersebut bisa digunakan sebagai material Enhancement. Anda juga membutuhkan Red Crystal dan Blue Crystal agar bisa melakukan Enhance.

Red Crystal dapat diperoleh secara random dari Adventure dan Time Rift (Main Menu > Challenge > Time Rift), sedangkan Blue Crystal dapat diperoleh dari Daily Mission.

Evolve

Setelah Hero mencapai level maksimal, Hero tersebut dapat di evolusi guna menambah kapasitas level maksimal dan juga meningkatkan Grade sebesar 1 poin. Tiap Hero memiliki maksimal 6 Star (Grade 6).

Untuk bisa melakukan Evolve, anda perlu 3 buah material yakni Essence, Blue Crystal dan Red Crystal. Essence dapat diperoleh dari Essence Field melalui Main Menu > Challenge > Essence Field.

Gear

Ada banyak cara untuk memperoleh Gear. Dua cara terbaik adalah dengan melakukan Time Rift dan Raid melalui Challenge. Anda juga bisa menggunakan Red Diamond untuk kemudian memakai Gear Alchemy dari Summon guna mendapatkan Gear langka.

Untuk memakai Gear, buka Main Menu > Hero > Gear > pilih Gear kemudian tekan Equip/ Replace. Masing-masing Hero memiliki 6 slot berbeda yakni Weapon, Ring, Armor, Helm, Pendant dan Accessory.

Gear dapat di Enhance untuk menaikkan level dan Stat. Sama dengan Enhance Hero, Gear juga membutuhkan Gear lainnya yang tidak dipakai untuk dijadikan matrial tumbal.

Jika anda memiliki Gear yang sama, Gear tersebut dapat digunakan untuk di Reforge guna meningkatkan Trait Stat. Anda juga membutuhkan Red Crystal dan Blue Crystal untuk melakukan Reforge.

Hero Skill

Masing-masing Hero memiliki 2 skill aktif, skill Ultimate, skill pasif dan skill pasif dari Line (baris). Anda bisa meng-upgrade masing-masing skill dengan menggunakan Skill Stone (pilih Skill kemudian tekan Enhance).

Skill Stone dapat diperoleh dari proses Dismantle Hero yang tidak terpakai. Skill yang bisa anda peroleh dari proses Dismantle berbeda-beda bergantung dari Grade dan kelangkaan Hero bersangkutan.

Mission, Achievement & Quest

Direkomendasikan untuk menyelesaikan seluruh Mission guna mendapatkan berbagai macam Reward seperti Noble Beast, Request Scroll, Gold, Red & Blue Crystal, Gear, Red Diamond dan banyak lagi.

Pastikan juga anda menyelesaikan Daily Mission setiap harinya. Selesaikan juga Guided Mission Event yang akan memberikan anda reward spesial dan jangan lupa untuk tetap online selama 60 menit setiap harinya guna mendapatkan Login Time Reward. Selain itu, anda juga bisa menyelesaikan Achievement.

Untuk Quest, anda membutuhkan Request Scroll yang dapat digunakan melalui Main Menu > Bag > Consumable. Disini anda bisa memilih Hero yang ingin ditugaskan untuk menyelesaikan Quest guna memperoleh Gold, Hero EXP dan Green Diamond.

Match

Anda bisa bertarung dengan pemain lainnya melalui Match. Ada dua mode Match yang bisa anda nikmati saat ini yakni Rank Blitz dan Arena. Kedua mode tersebut akan menghadiahkan anda Knight Token yang bisa anda tukar melalui Arena Shop.

Semakin tinggi ranking anda, semakin bagus Reward yang akan anda peroleh! Untuk Rank Blitz, anda akan dihadapkan dengan 3 pemain yang berbeda. Anda bisa melihat ranking dan CP masing-masing pemain, pilihlah lawan dengan CP yang lebih kecil dari anda untuk memudahkan pertarungan!

Guild

Bergabunglag dengan Guild secepatnya! Di dalam Guild, anda bisa memperoleh Daily Attendance Reward atau menyumbang guna mendapatkan Guild Coin.

Selain itu anda juga bisa berpartisipasi di dalam Guild Event seperti Territory Battle, Guild Battle dan Guild Raid.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Lyn: The Lightbringer#