Tips & Trik Bermain My Heroes: Dungeon Adventure

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough My Heroes: Dungeon Adventure#

Memilih Hero

Di awal permainan, anda diminta untuk memilih diantara 5 Hero berikut ini yakni Fighter, Ranger, Priest, Mage dan Thief. Masing-masing Hero memiliki skill yang berbeda.

  • Fighter – Memiliki ATK & DEF yang tinggi nemun kecepatan gerak paling rendah diantara semua Hero
  • Ranger – Memiliki ATK dan DEF menengah namun kecepatan gerak yang tinggi
  • Priest – Memiliki ATK dan DEF paling rendah diantara semua Hero namun Priest dapat melakukan Heal
  • Mage – Memiliki ATK tinggi dan DEF menengah, kecepatan gerak tinggi. (Priest harus berada di level 40 untuk membuka Hero Mage)
  • Thief – Memiliki ATK tinggi dan DEF rendah namun kecepatan geraknya paling tinggi diantara semua Hero. (Fighter dan Ranger harus berada di level 40 untuk membuka Hero Thief)

Pilihlah Hero sesuai dengan gaya permainan yang anda sukai. Perlu diketahui, jika anda membuat Hero baru maka semua item/gear, skill dan level dari Hero sebelumnya tidak akan berpindah.

Layer Stage & Co-op

Setelah membuat Hero yang diinginkan, hal pertama yang dapat anda lakukan adalah menyelesaikan Layer Stage. Pergi ke area yang ditunjukkan pada gambar diatas kemudian klik tombol tangan yang ada di bagian ujung kanan layar.

Abaikan Co-op untuk saat ini dan kerjakanlah Layer Stage sejauh yang anda bisa. Semakin jauh, musuh dan bos yang anda lawan akan semakin kuat namun rewards yang akan anda terima juga akan jauh lebih baik.

Jika anda menginginkan Gear langka, ada baiknya untuk mencoba Co-op Layer Stage. Co-op memungkinkan anda untuk bergabung dengan pemain lainnya dan membunuh monster bersama.

Equipment

Dari Main Menu, klik tombol Backpack, pilih Gear yang ingin anda kenakan kemudian pilih Equip. Sebelum equip gear, pastikan anda memeriksa Stat dari gear bersangkutan.

Ada dua hal yang perlu anda perhatikan yakni Offense dan Survivability. Offense berarti ATK sementara Survivability berarti gabungan antara HP dan DEF. Biasanya Gear langka berwarna ungu, oranye dan merah memiliki Stat lebih baik.

Hal lain yang perlu diperhatikan dari Gear adalah Bonus Stat. Beberapa Bonus Stat diantaranya peningkatan Damage saat melawan bos, mendapatkan EXP lebih banyak, Wind ATK tambahan dan sebagainya.

Untuk Weapon, anda bisa equip hingga maksimal 3 Weapon yang berbeda. Disarankan untuk mengenakan 3 Weapon dengan elemen yang berbeda yakni Red (Fire), Blue (Water) dan Wind (Green). Weapon dengan ketiga elemen ini akan membantu anda saat melakukan Layer Stage dimana banyak musuh dan bos yang memiliki elemen berbeda.

  • Water – Kuat melawan Fire namun lemah melawan Wind
  • Fire – Kuat melawan Wind namun lemah melawan Water
  • Wind – Kuat melawan Water namun lemah melawan Fire

Menjual Gear

Dari Main Menu, pilih Backpack kemudian klik Sell. Disini anda bisa menjual Gear yang tidak anda butuhkan guna mendapatkan Gold. Anda juga bisa menjual Gear yang tidak terpakai melalui Blacksmith (Main Menu > klik icon ‘+’ > Upgrade > Sell

Cara Mendapatkan Weapon Langka

Membunuh bos di Layer Stage akan memberikan rewards paling tidak Weapon berwarna biru yang tergolong lemah. Anda bisa mendapatkan Weapon langka dengan cara membuka Weapon Chest (Main Menu > Chest > Weapon Chest) yang membutuhkan Abyss Token.

Ada dua cara untuk memperoleh Abyss Token, yang pertama membelinya dengan Gem melalui Gem Shop atau Limited Offer Shop dan yang kedua dengan cara menyelesaikan Quest dan Diary Mission.

Strategi Bertarung

Anda bisa melihat waktu dan Kill-O-Meter di bagian kiri layar. Tugas anda adalah memenuhi Kill-O-Meter hingga mencapai 100% agar bisa melawan bos. Kill-O-Meter bisa anda penuhi dengan cara membunuh monster.

Cara tercepat untuk memenuhi Kill-O-Meter adalah dengan membunuh Mini-Boss. Anda bisa menemukan Mini-Boss dengan melihat mini map kemudian cari icon bergambar monster besar berwarna merah.

Saat bertarung melawan musuh, anda bisa menggunakan 3 skill berbeda guna menghasilkan damage yang lebih besar ketimbang normal attack. Menggunakan skill akan memakan MP, jika MP habis maka skill tidak dapat digunakan.

Pastikan juga untuk menggunakan buff Movement Speed, buff ini tidak memakan MP dan Hero anda akan melaju lebih cepat! Jika darah anda dalam keadaan kritis, gunakan Potion untuk memulihkan Health. Perlu diperhatikan, saat menggunakan Potion ada batas waktu Cooldown untuk bisa menggunakannya lagi, jadi disarankan untuk menggunakan Potion saat darah kritis saja.

Upgrade & Reforge Gear

Anda bisa meng-upgrade Gear ke Blacksmith untuk meningkatkan level Gear dan Stat (Main Menu > klik icon bergambar ‘+’ > Upgrade). Perlu diketahui, hanya Weapon dan Gear berwarna merah saja yang dapat di upgrade.

Saat Weapon berada di level maksimal, anda bisa melakukan Refine (membutuhkan Red Stone) guna meningkatkan Stat dan level maksimal (level Weapon bersangkutan akan kembali ke nol). Red Stone dapat anda peroleh dari membuka Weapon Chest.

Untuk meng-upgrade Gear berwarna merah, anda membutuhkan Gear Ash dan Gear Essence yang bisa didapat dari proses Transmute Gear yang tidak terpakai. Gear berwarna merah hanya bisa di upgrade hingga level 4 saja.

Jika anda tidak puas dengan Bonus Stat yang didapat, anda bisa melakukan Reforge Gear dengan cara memilih Bonus Stat yang hendak diubah. Proses ini membutuhkan Green Stone yang bisa anda peroleh dari Layer Stage.

Hero Skill

Untuk mengakses Hero Skill, tekan icon ‘+’ kemudian pilih Skill. Disini anda bisa mengubah skill, meng-upgrade skill untuk meningkatkan damage dan juga membuka skill baru.

Untuk dapat meng-upgrade skill atau membuka skill baru, anda membutuhkan Skill Book yang dapat diperoleh dari Layer Stage. Disarankan untuk mempelajari 3 skill dengan elemen yang berbeda.

Quests & Diary Mission

Direkomendasikan untuk menyelesaikan Bounty Hunt Quest (Main Menu > Quest > Bounty Hunt) setiap harinya. Anda bisa mendapatkan Gold, Abyss Token, Abyss Shard dan EXP dalam jumlah banyak. Selesaikan juga Quest Hero’s Path.

Mengganti Penampilan Hero

Dari Main Menu, klik icon ‘+’ lalu pilih Wardrobe. Disini anda bisa mengganti penampilan Hero sesuka yang anda inginkan. Anda bisa mendapatkan Cosmetic baru dengan cara membuka Weapon Chest atau membeli menggunakan Glamstone.

Friends & Guild

Disarankan untuk mencari teman untuk mengerjakan Co-op Layer Stage bersama. Anda bisa mengirimkan permohonan pertemanan melalui Main Menu > Friend > Recc. > kemudian klik icon ‘+’.

Anda juga bisa menerima pertemanan dari pemain lainnya dengan cara memilih Request > klik icon yang ada disana untuk menerima. Fitur Guild juga memiliki dasar yang sama dengan pertemanan.

Dragonrealm Boss

Untuk dapat melawan bos Dragonrealm, anda membutuhkan Boss Key. Boss Key dapat digunakan dari Backpack. Masing-masing Key memiliki boss tersendiri yang dapat anda lawan guna memperoleh Gear langka.

Anda bisa melawan boss di Dragonrealm sendiri namun disarankan untuk mengundang 3 pemain lainnya untuk mempermudah pertarungan. Pastikan untuk memiliki paling tidak 1 Priest di dalam tim agar tidak kewalahan saat darah dalam kondisi kritis.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough My Heroes: Dungeon Adventure#