Tips & Trik Bermain Far Cry: New Dawn

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Far Cry: New Dawn#

Bagi anda yang telah memiliki pengalaman bermain serial Far Cry, mungkin anda sudah terbiasa dengan gameplay dan mekanisme yang dtawarkan. Tapi hey, tidak ada salahnya mengetahui tips, trik dan juga strategi yang bisa membantu anda di serial terbaru Far Cry ini bukan? Yuk langsung saja kita simak tips dan trik bermain Far Cry: New Dawn!

Fast Travel

Anda bisa kembali ke Prosperity, tempat dimana markas anda berada dengan cepat menggunakan ‘Fast Travel’. Namun, berkeliling map ke bagian utara akan sangat melelahkan tanpa helikopter.

Jika anda belum memiliki helikopter, taklukanlah Outpost. Outpost tersebut bisa anda gunakan sebagai titik poin Fast Travel, jadi anda bisa berpergian bulak balik melalui Outpost yang telah anda taklukan. Setelah anda memiliki helikopter, anda bisa dengan bebas menjelajah map tanpa harus berjalan jauh.

Stealth

Jika anda lebih suka menghadapi segala sesuatunya dengan Stealth atau mengendap-ngendap (dengan cara tersembunyi), Nana merupakan salah satu Guns for Hire terbaik yang bisa anda gunakan di awal permainan.

Nana dapat melumpuhkan musuh dari jarak jauh tanpa terdeteksi dan mematikan musuh yang sedang mengemudikan kendaraan tanpa menghancurkan kendaraan tersebut! Di awal permainan, Nana akan sangat berguna, namun sayang di pertengahan permainan saat musuh semakin kuat, damage Nana tidak bisa mengimbanginya.

Waypoint

Jika anda mengatur waypoint atau menandai Quest, naiklah ke bagian kursi penumpang atau ke bagian senjata (yang ada di kendaraan jika ada), Gun for Hire yang telah direkrut akan secara otomatis menjadi pengemudinya dan membawa anda ke tempat yang telah ditandai.

Hidden Safe

Masing-masing Outpost memiliki sebuah brankas berharga. Anda bisa mendapatkan 15 hingga 20 Titanium di dalamnya. Titanium merupakan salah satu bahan yang sangat diperlukan jadi jangan lupa untuk mencari brankas di masing-masing Outpost.

Animal

Tidak peduli seberapa besar binatang buas yang anda hadapi di dunia Far Cry: New Dawn, binatang tersebut tidak akan pernah bisa memanjat tangga atau naik ke atas atap, jadi jangan khawatir! Jika anda dikejar oleh binatang buas yang sekiranya merepotkan, anda bisa menghadapinya dari tempat tinggi.

Jika tidak ada tempat tinggi, anda bisa memerintahkan Gun for Hire yang telah disewa untuk menghadapi binatang buas tersebut. Binatang buas akan menyerang orang terdekat jadi anda bisa kabur atau menembakinya disaat Gun for Hire melindungi anda.

Molotov

Jika anda berhadapan dengan musuh yang keras, salah satu cara efektif untuk menaklukkannya adalah dengan cara melempar bom molotov. Damage yang dihasilkan sangatlah besar. Anda bisa crafting molotov melalui Explosive Lab.

Enemy with Helmet

Berhati-hatilah dengan musuh yang mengenakan helm. Tembakan headshot yang mengenai kepala tidak akan langsung melumpuhkan mereka. Jika senjata Elite Sniper Rifle telah berhasil didapat, cobalah untuk membidik tubuh mereka ketimbang kepalanya.

Downed State

Sama seperti karakter anda dan tim, musuh juga dapat masuk ke dalam status Downed (setengah mati). Dalam keadaan seperti ini, salah satu teman dari pihak yang Downed akan langsung menghampiri untuk memberikan pertolongan.

Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk memancing musuh lainnya ke arah musuh yang sedang mengalami Downed. Saat salah satu dari mereka muncul untuk meberikan pertolongan, anda bisa menembakinya.

Gathering

Berjalan kaki di dunia yang luas seperti Far Cry: New Dawn bisa jadi sangat membosankan, namun anda bisa memanfaatkan ini untuk mengumpulkan beberapa bahan seperti tanaman tertentu yang dibutuhkan untuk crafting.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Far Cry: New Dawn#