Cara Mengalahkan World Boss: Vell, the Heart of the Ocean – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Vell merupakan salah satu World Boss sang peguasa lautan yang kini muncul ke permukaan dan siap menghancurkan siapapun yang berani dekat dengannya!

Vell, the Heart of the Ocean

Vell akan muncul di sebuah lokasi bernama Vell’s Realm, sebelah utara dari Lema Island setiap hari Minggu pukul 15:00 WIB di server Balenos-2, Serendia-2 dan Calpheon-2.

▲ Vell muncul di tempat yang telah ditandai dengan kotak merah!

HP Vell menyatu dengan seluruh server tempat dimana ia muncul, ini berarti jika Vell telah mati di salah satu server maka ia pun mati di seluruh server!

Akan ada notifikasi pemberitahuan 30 menit sebelumnya yang memberitahukan kalau Vell akan muncul. Jika notifikasi anda di set mati, anda bisa menyalakannya kembali di bagian Setting.

Persiapan Melawan Vell

Berbeda dari World Boss lainnya, anda harus benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi Vell. Anda harus memiliki Old Bartali Sailboat, Epheria Sailboat/Frigate atau Galley untuk melawan Vell. Perahu biasa seperti Fishing Boat atau Rowboat hanya akan membuat anda terbunuh!

Equipment yang harus dipersiapkan:

  • Kapal: Old Bartali Sailboat, Epheria Sailboat/Frigate, Galley
  • Item: Cannon, Ship Equipment, Ship Repair Equipment, Explorer’s Compass dan [Hunting] Matchlock

Tips Menyerang Sebagai Platoon

Fitur Platoon merupakan salah satu fitur yang dapat mengelola grup hingga maksimal 20 orang. Setiap anggota yang berada dalam satu Platoon dapat berbagi Buff dan status HP masing-masing. Platoon akan sangat berguna saat melawan Vell dimana anda bisa saling memperbaiki kapal, mengetahui teman mana yang butuh bantuan dan banyak lagi.

Saat anda berada di dalam sebuah Platoon dan meskipun anda tidak menembaki Vell (misal sedang mengemudikan kapal) kontribusi anda akan tetap tercatat lho!

Cara Menghadapi Vell

Vell hanya dapat dilawan dengan menggunakan meriam kapal. Saat Vell berada di permukaan, ia akan melancarkan serangan Vell’s Fury yang mengakibatkan gelombang besar di sekitar Vell’s Realm, berhati-hatilah dengan gelombang ini, anda bisa terkena damage yang cukup besar jika berada di dalamnya terlalu lama.

Direkomendasikan untuk mendaftarkan kapal yang telah anda miliki di Lema Island jika situasi buruk terjadi seperti kapal hancur dan tenggelam. Jika karakter anda mati dan anda memilih untuk dibangkitkan di kota terdekat, maka anda akan muncul di Lema Island, jika anda memilih node terdekat maka anda akan muncul di area laut dekat Vell.

Vell’s Fragments, Lopters

Saat pertarungan dimulai, Vell akan memanggil kawan-kawannya bernama Lopster (hiu Margoria) yang siap menghancurkan kapal. Anda bisa melawan Lopster dengan menggunakan senapan (Hunting Matchlock).

Pola Serangan Vell

Ada dua pola serangan Vell yang perlu anda ketahui. Saat pertama kali pertarungan dimulai, sebuah pusaran air akan muncul dan setiap kapal yang terkena pusaran ini akan berkurang Durability-nya. Sesaat setelah pusaran air muncul, barulah Vell keluar dan anda bisa menembakinya dengan meriam dari kapal.

  • Breath

Pola serangan pertama Vell adalah Breath, pastikan kapal anda tidak diam di satu posisi saja dalam keadaan lama untuk menghindari serangan ini.

  • High Jump

Pola serangan kedua adalah High Jump. Sebuah notifikasi akan muncul seperti berikut ini:

“Vell is enraged. Watch out!”

Vell akan melompat ke udara dan menghempaskan gelombang yang sangat kuat jadi berpeganganlah dengan erat ke Cannon atau menyelamlah ke dalam lautan agar anda tidak terkena damage mematikan!

Rewards

Anda bisa menjarah Rewards sesaat setelah Vell berhasil dikalahkan dengan cara mendekat ke lokasi mayatnya berada. Sebuah cahaya berwarna kuning terang akan terlihat begitu jelas. Reward akan menghilang dalam waktu 30 menit setelah Vell berhasil dikalahkan.

Anda berkesempatan untuk mendapatkan Vell’s Heart, sebuah item Alchemy perdana!

Vell’s Heart termasuk ke dalam salah satu Alchemy Stone yang sangat kuat! Vell’s Heart memiliki efek AP +3 dan beberapa Buff lainnya yang sangat berguna seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Jika anda belum beruntung mendapatkan Vell’s Heart, anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri dengan menggunakan 1,500 Alchemy Stone Fragment dan 1 buah Vell’s Concentrated Magic.

Daftar Item Drop yang bisa anda peroleh saat berhasil mengalahkan Vell:

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#