Tips & Trik Bermain Revolve 8

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Revolve 8#

Pastikan Dek Proporsional

Sangatlah penting untuk memperhatikan dek anda dalam keadaan proporsional. Pastikan anda memiliki kartu yang seimbang antara Melee dan Range, perhatikan juga kalau musuh memiliki unit yang dapat berada di darat maupun udara jadi usahakan anda memiliki unit yang mampu menyerang di kedua tempat tersebut.

Terdapat 4 jenis unit yang berbeda dalam game Revolve 8:

  • Hero – Mampu menggunakan skill Normal selama berada dalam arena. Satu dek hanya dapat memiliki maksimal 4 Hero
  • Minion – Unit dengan biaya Ink yang rendah, Minion tidak dapat menggunakan Skill
  • Building – Building tidak dapat dipindahkan setelah ditempatkan jadi posisikan dengan seksama! Building dapat menyerang unit musuh atau memunculkan minion. HP Building akan terus menerus berkurang sesaat setelah ditempatkan
  • Magic – Dapat digunakan dimanapun baik dalam keadaan bertahan maupun menyerang

Perhatikan juga untuk tidak menempatkan semua kartu anda yang memiliki biaya Ink tinggi (5 atau lebih) di dalam dek karena anda harus menunggu Ink terisi agar dapat memanggil mereka. Anda bisa melihat Stat masing-masing unit dengan menekan icon Detail.

Anda juga bisa mengatur Hero Leader dari dek dengan cara menekan kartu Hero manapun kemudian memilih Leader. Hero Leader memiliki skill SP yang unik.

Jenis- Jenis Dek

Masing-masing dek memiliki keunikannya tersendiri:

  • Tank dan Attacker berhubungan dengan Assault Deck (berwarna merah)
  • Defender dan Charger berhubungan dengan Counter Deck (berwarna biru)
  • Guard dan Marksmen to Siege Decks (berwarna hijau)
  • Supporter dan All-rounder tidak termasuk ke dalam dek jenis apapun

Jadi misal jika dek anda memiliki mayoritas unit Tank dan Attacker maka dek anda termasuk ke dalam Assault Deck (warna merah).

  • Assault deck > Siege deck
  • Counter deck > Assault deck
  • Siege deck > Counter deck

Kartu Common Level Tinggi vs Kartu Langka

Dalam game Revolve 8, kartu langka memiliki level yang jauh lebih tinggi ketimbang kartu common jadi pastikan anda menempatkan kartu langka di dalam dek karena mereka jauh lebih kuat saat awal game. Saat late game (akhir) kartu common akan jauh lebih kuat karena level mereka akan jauh lebih tinggi (mendapatkan kartu common lebih mudah ketimbang kartu langka).

Untuk meng-upgrade kartu, klik Deck dari Main Menu kemudian pilih kartu yang ingin anda upgrade kemudian pilih ‘Level Up’. Untuk melakukan proses upgrade, anda harus memiliki kartu yang sama. Setelah proses upgrade selesai, Stat dan XP dari kartu tersebut akan bertambah!

Kombinasi Unit

Jangan sekali-kali memanggil unit dalam keadaan solo, unit tersebut akan dihancurkan dengan mudah oleh lawan! Pikirkan kombinasi yang tepat untuk memanggil 2 unit ke dalam arena pertempuran sehingga mereka memiliki Combo yang baik.

Contoh, memanggil Red Ogres dan Blue Ogres secara bersamaan akan membuat musuh kewalahan. Contoh lainnya adalah memanggil Emperor dan Red Riding Hood yang dapat menghancurkan Tower musuh dengan cepat jika tidak dijaga dengan baik.

Memanggil Unit dalam Jumlah Banyak untuk Menghancurkan Unit Lawan yang Lebih Besar

Ink dalam game Revolve 8 memiliki fungsi sama dengan Elixir di Clash Royale. Kartu dengan biaya Ink rendah biasanya memiliki lebih banyak unit sekali panggil seperti Card Squad dan Blue Ogres yang dapat mengalahkan Emperor dengan mudah.

Namun perlu diketahui, Card Squad dan Blue Ogres rentan terhadap serangan magic AoE seperti Arcane Blast atau Corrosive Rain.

Bermain Revolve 8 dengan Audio Menyala

Disarankan untuk menyalakan audio saat bermain Revolve 8 (gunakan headphone jika bermain di tengah keramaian) karena beberapa suara yang muncul dari game memberikan petunjuk pada anda saat Unit terbunuh atau Tower sedang diserang.

Memanggil Tank dan Guard di Barisan Terdepan

Disarankan untuk memanggil unit berjenis Tank atau Guard di posisi paling depan karena mereka dapat menerima damage lebih banyak dan unit yang ada di belakang anda bisa menyerang dari jarak yang aman. Waspadalah dengan Unit Range dan unit dalam jumlah yang banyak karena mereka dapat menghancurkan unit berjenis Tank dengan cepat jika anda tidak memasang kombinasi unit yang baik.

Hero Skill

Gunakan skill milik Hero di waktu yang tepat. Skill Hero bisa menjadi penentu kemenangan jika anda benar-benar menggunakannya dengan bijak. Untuk menggunakan skill hero, klik icon yang ada di bagian kanan bawah. Perlu diperhatikan juga, SP hero skill hanya dapat digunakan 1 kali dalam satu pertandingan.

Waktu

Waktu memiliki peranan yang sangat penting. Setiap pertandingan akan berjalan 3 menit lamanya, saat waktu tersisa 1 menit, Ink akan terisi dua kali lebih cepat dari biasanya. Ambil kesempatan ini untuk fokus menghancurkan Tower musuh yang ada di sisi kanan atau kiri jika anda belum sama sekali menghancurkannya.

Quest Mode

Selain bermain mode League, anda juga bisa bermain Quest dimana anda bisa bertarung melawan AI atau mempelajari tips baru dari masing-masing Quest. Disarankan untuk menyelesaikan Main Quest dan Hero Quest guna memperoleh Jewel. Quest tidak membutuhkan energi jadi anda bisa melakukan Quest sesuka yang anda mau.

Bergabung ke dalam Guild

Fitur Guild tersedia di dalam game Revolve 8. Disarankan untuk bergabung ke dalam Guild, caranya pergi ke Main Menu > Social > Guild. Di dalam guild anda bisa berinteraksi dengan pemain lainnya, meminta kartu atau mendonasikannya ke sesama anggota.

Selesaikan Semua Mission

Direkomendasikan untuk menyelesaikan semua misi (Novice & Achievement) guna memperoleh Jewel dan juga kartu baru!

Saksikan Replay

Jika anda merasa kesulitan saat melawan musuh tertentu, anda bisa mempelajari taktik atau kartu mereka melalui video Replay. Dengan cara ini anda bisa mempelajari gerak gerik musuh dengan lebih baik. Anda juga bisa membagikan video Replay ke anggota Guild dengan cara menekan tombol Share.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Revolve 8#