Tips & Trik Bermain Epic Seven

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Epic Seven#

Reroll

Reroll merupakan hal yang tak dapat dilepaskan dalam game ini. Jika anda tidak mendapatkan karakter yang diinginkan, anda bisa melakukan Reroll yakni dengan cara mengulang atau reset data permainan dari Setting (Main Menu > icon 4 balok yang ada di bagian kiri atas layar > Account Setting > Reset) lalu buat akun baru. Cek daftar karakter terbaik yang harus anda dapatkan disini atau dari daftar ini.

Artifact

Dari Summon anda akan mendapatkan Artifact. Artifact ini tidak hanya dapat meningkatkan Stat karakter namun juga memiliki Skill Artifact. Beberapa Artifact hanya dapat digunakan oleh kelas tertentu saja. Direkomendasikan untuk mengenakan Artifact berbintang 4-5 untuk semua karakter yang anda miliki.

Penempatan Karakter

Setelah anda mendapatkan karakter yang diinginkan, tempatkan mereka di dalam slot tim. Tempatkan Knight dan Warrior di bagian depan sedangkan kelas lainnya di bagian belakang. Perlu anda perhatikan, karakter yang anda set sebagai Team Leader akan menerima damage paling banyak dari musuh.

Jika anda menginginkan slot tim tambahan, anda bisa menambahnya dengan cara menekan tombol Add Team dan membayarkan sejumlah Gold.

Pilih Supporter Terbaik

Memilih Supporter sangatlah penting. Jika anda kalah dalam pertarungan, Supporter yang anda pilih akan mengambil alih pertempuran. Pilihlah Supporter dengan level yang paling tinggi dan tambahkan mereka ke dalam daftar teman sehingga anda bisa menggunakan bantuannya kembali di kemudian waktu.

Saat teman menggunakan karakter anda atau sebaliknya, anda akan mendapatkan Friendship Point yang bisa ditukarkan dengan Friendship Bookmark, Energy atau Flag di Shop.

Rencanakan dengan Baik

Saat tiba giliran karakter anda, pikirkanlah dengan baik skill apa yang seharusnya anda gunakan selanjutnya, Buff apa yang harus dipakai atau musuh mana yang harus dibunuh lebih dulu. Anda bisa menekan lama salah satu skill untuk melihat informasi lebih detail.

Anda juga bisa melihat jam pasir yang ada di bagian kiri layar untuk mengetahui giliran siapa selanjutnya. Gunakan Auto Mode saat anda melakukan farming. Jika salah satu stage terlalu sulit, jangan nyalakan Auto Mode.

Exploration

Jelajahilah setiap bagian yang anda lihat pada peta saat mode Exploration Stage atau Labyrinth Stage. Anda bisa mendapatkan Gold Chest dan juga membuka stage baru. Gold Chest berisikan Gear langka yang memiliki Stat jauh lebih baik. Anda bisa melihat peta secara keseluruhan dengan menekan Minimap yang ada di bagian pojok kiri atas layar.

Perhatikan juga moral dari tim. Jika moral terlalu rendah, Stat dari tim anda akan berkurang. Jika anda bermain di Labyrinth, anda bisa meregenerasi moral melalui Camping (tekan icon berkemah saat mencapai Waypoint).

Heal Sebelum Bertarung

Ada kemungkinan tim anda mendapatkan Injured saat damage yang diterima terlalu banyak dari musuh. Pastikan anda selalu melakukan Heal sebelum melanjutkan perjalanan. Biasanya game akan memberitahu anda untuk melakukan Heal sebelum pertarungan dimulai. Anda juga bisa melakukan Healing dari Main Menu > Heal.

Enhance & Awakening

Anda bisa melakukan Enhance ke karakter yang anda inginkan untuk meningkatkan level mereka lebih cepat selain farming. Gunakanlah Penguin sebagai material Enhance karena material tersebut memberikan lebih banyak EXP dibandingkan dengan unit lainnya.

Setelah karakter mencapai level maksimal, anda bisa melakukan Promotion untuk menaikkan Grade (level maksimal Grade adalah 10). Gunakanlah unit Mega-Phantasma sebagai material Promotion. Selain itu, anda juga bisa melakukan Awakening untuk meningkatkan Stat karakter lebih jauh lagi.

Anda membutuhkan Rune agar bisa melakukan Awakening. Rune diperoleh dari farming di Spirit Altar Stage (Main Menu > Battle > Spirit Altar). Di akhir pekan, semua Spirit Altar Stage akan terbuka.

Equipment

Jika karakter anda membutuhkan Gear yang lebih baik, lakukanlah Hunt (Main Menu > Battle > Hunt). Disini ada beberapa Boss yang memiliki drop Gear langka sekaligus material langka untuk membuat Gear di Steel Workshop. Anda bisa melakukan Enhance Gear untuk meningkatkan Stat lebih tinggi lagi.

Gunakanlah Weapon Charm sebagai material Enhance agar mendapatkan EXP lebih banyak. Weapon Charm bisa diperoleh dari Challenge (Main Menu > Battle > Challenge).

Transmission & The Sanctuary

Anda bisa membuang Hero yang tidak anda inginkan untuk kemudia mendapatkan Gold dan Transmit Stone. Buanglah karakter 3 bintang yang tidak anda inginkan. Transmit Stone dapat ditukar di Transmit Stone Shop untuk berbagai macam item.

Cek juga Sanctuary untuk mendapatkan Gold dan Skystone di Heart of Orbis. Beberapa fitur lainnya yang tersedia di dalam Sanctuary adalah:

  • Forest of Souls – Disini anda bisa summon menggunakan Stigma
  • High Command – Disini anda bisa mengirimkan karakter anda untuk menjalankan misi dan mendapatkan EXP dan item
  • Steel Workshop – Disini anda bisa crafting Gear baru

Guild & Arena

Bergabunglah dengan Guild secepat yang anda bisa. Anda bisa menggunakan berbagai macam fitur berikut ini sesaat setelah bergabung:

  • Guild Hall – Daily Reward
  • Aid – Anda bisa meminta berbagai jenis item ke anggota Guild dan sebaliknya
  • Donate – Anda bisa mendonasikan Gold atau Proof of Courage untuk Brave Crests
  • Member & captain shop – Anda bisa menukarkan Brave Crests untuk berbagai item
  • Weekly missions – Anda bisa menjalankan misi untuk mendapatkan Reward

Selain itu anda juga bisa bertarung dengan pemain lainnya melalui Arena (Main Menu > Arena). Semakin tinggi ranking anda, semakin bagus Rewards yang akan anda terima.

Daily Login & Reputation

Jangan lupa untuk login setiap harinya untuk mendapatkan Rewards dan selesaikan Reputation Quest terutama Three Sisters Diary. Anda akan mendapatkan Reputation Points jika berhasil menyelesaikan Reputation Quest. Semakin besar Reputation, semakin banyak Bonus Effect yang bisa anda peroleh.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Epic Seven#