Panduan Pet Labor – Ragnarok M: Eternal Love

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Ragnarok M: Eternal Love#

Ingin tahu bagaimana cara naik level super cepat di Ragnarok M: Eternal Love? Rahasianya ada di Pet Labor. Anda bisa mendapatkan jutaan EXP hanya dari sini! Yuk kita simak panduan cara membuka Labor Travelling Machine dan bagaimana menggunakan Pet Labor dengan efektif!

  • Saat Base level anda mencapai 45 dan Pet Intimacy level 5, anda bisa menggunakan Labor Travelling Machine dan mengirimkan Pet kesayangan anda untuk bekerja!
  • Pet yang sedang dalam kondisi kerja akan memberikan Reward setiap jamnya seperti Base EXP dan Job EXP Potion:
    • Base EXP Potion memberikan 100,000 EXP sedangkan Job EXP Potion memberikan 10,000 EXP
    • Saat mencapai level 60, Potion tersebut akan memberikan jumlah yang lebih besar yakni 500,000 Base EXP dan 50,000 Job EXP
    • Anda bisa mendapatkan 10-20 Potion ini setiap harinya
  • Pet dibatasi maksimal 2 Workplace dalam satu waktu. Anda bisa meningkatkan batasan ini menjadi 5 Workplace per Pet
  • Pet memiliki skill yang dapat meningkatkan Efficiency mereka saat berada di Workplace tertentu, semakin tinggi efisiensi, smakin cepat Reward yang diterima
    • Sebagai contoh, Lunatic sangat baik ditempatkan di Item Shop sedangkan Poring sangat baik jika ditempatkan di Cooking Center
  • Saat fitur Pet Labor tersedia, manfaatkanlah sesegera mungkin!

Cek detail selengkapnya dibawah ini!

Bicaralah ke Pet NPC di South Prontera

Anda memerlukan sebuah item bernama Labor Traveling Machine untuk membuka fitur Pet Labor. Saat mencapai level 30, bicaralah ke Magnus, Pet NPC yang ada di South Prontera (dekat Music Player) untuk memulai Quest. Anda akan di teleportasi ke Pet Training Ground dan anda akan diajarkan cara menangkap Pet perdana yakni Poring.

Saat berhasil menangkapnya, berilah nama dan tetaskan telurnya! Selesaikan sisa Quest yang diminta dan anda akan diberikan Rewards berupa Pet Adventure Guide dan Labor Traveling Machine.

Raih Level 45 & Pet Intimacy Level 5

Untuk dapat menggunakan fitur Pet Labor, anda harus berada di level 45 dan Pet Intimacy berada di level 5. Sayangi ia sesering mungkin dengan menekan tombol ‘Pet’ atau beri ia makan dengan item kesukaannya.

Gunakan Labor Traveling Machine

Setelah anda berada di level 45 dan Pet Intimacy berada di level 5, buka jendela Pet lalu tekan tombol Rest. Pet anda kini siap untuk bekerja! Buka Labor Traveling Machine lalu pilih icon + di Item Shop. Pilih Pet anda di bagian sebelah kiri dan tekan Start. Tinggalkan selama beberapa jam.

Anda bisa melihat Reward di bagian jendela Pet Labor. Untuk pertama kalinya, pet anda akan memberikan Reward setiap 55 menit, namun waktu tersebut bisa dikurangi dengan cara yang akan kami jelaskan nanti. Anda juga bisa membuka Workplace lainnya.

Tunggu Beberapa Jam & Kumpulkan Reward!

Setelah beberapa jam berlalu, anda bisa mengambil beberapa Reward. Klik icon Gift yang ada di Workplace Item Shop untuk membuka Reward. Akan ada banyak Reward yang bisa anda dapatkan seperti Emperium, Lightning Chain atau Food. Namun yang kita incar disini adalah Base Potion dan Job Potion.

Saat anda mendapatkannya, anda bisa menggunakan Potion tersebut untuk menaikkan Base EXP dan Job EXP!


Tips Pet Labor

Workplace Limit

Saat diawal, Pet anda hanya bisa bekerja di 2 Workplace. Pastikan anda memiliki minimal 3 Pet atau lebih dari itu. Anda bisa meningkatkan Limit yang diberikan dengan cara:

  • Accomplished Worker Adventure Skill (persyaratan: Adventure Class D)
  • Master Worker Adventure Skill (persyaratan: Adventure Class B)
  • Membeli kartu VIP

Anda bisa membuka hingga maksimal 5 Workplace dan mempekerjakan 5 Pet sekaligus dalam satu waktu!

Pet Working Efficiency Skill

Pet memiliki skill Passive yang membuat mereka lebih efisien untuk bekerja di lokasi tertentu. Sebagai contoh, Poring sangat baik ditempatkan di Cooking Center karena mereka memiliki Skill Labor: Cooking yang dapat meningkatkan Working Efficiency jika ia ditempatkan disana.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Ragnarok M: Eternal Love#