Tips & Trik Bermain Monster Hunter Stories

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Monster Hunter Stories#

Saat pertama kali datang di dunia Monster Hunter, anda akan berpetualang sebagai seorang Rider dari sebuah desa bernama Hakum bersamaan dengan Lillia dan Cheval. Saat mempersiapkan masa percobaan, sebuah kekuatan jahat misterius datang dalam wujud Black Light. Dari sinilah anda akan memulai perjalanan Campaign yang akan membawa anda keliling dunia Monster Hunter Stories. Tidak ada hal yang sulit dimengerti saat menjalankan Campaign, jadi santai saja!

Hakum Village bertindak sebagai pusat kegiatan dalam game ini. Di Hakum Village, anda bisa mengerjakan 3 aktifitas diantaranya:

  • Story Quest

Story Quest merupakan jalan cerita utama yang harus anda tempuh untuk menamatkan game ini.

  • Subquest

Subquest merupakan misi sampingan yang dapat memberikan EXP, uang maupun item. Subquest dapat anda terima dari sebuah Mission Board yang tersedia dalam kota atau NPC. Biasanya NPC akan memberikan tugas seperti mencari item, mengalahkan monster dan lain sebagainya.

  • Free Exploration

Dalam game ini anda juga dapat menjelajah bebas di berbagai macam area yang ada! Beberapa area memiliki tempat untuk melakukan Gathering, Mining, Fishing atau sekedar mengumpulkan material yang dibutuhkan untuk menggabungkan item maupun Crafting.

Ada juga area dimana terdapat Monster Dens. Disana anda bisa memperoleh Egg Nest, menetaskannya dan mendapatkan monster yang diinginkan. Ada beberapa area juga yang bisa anda jadikan sebagai ajang berlatih untuk monster seperti Riding, Jump dan lain sebagainya. Anda juga bisa melakukan perjalanan dengan cepat menggunakan Umbrella Station yang juga berfungsi sebagai tempat Healing.

FAQ

  • Senjata apa yang sebaiknya saya gunakan?

Anda bisa memilih senjata sesuka yang anda mau. Tidak ada senjata yang lebih baik dari senjata lainnya karena senjata dalam Monster Hunter Stories bergantung dari upgrade dan rank senjata tersebut. Semakin sering anda melakukan upgrade atau semakin tinggi rank senjata bersangkutan, maka semakin baik.

Hal ini sama dengan Armor. Anda perlu mengganti Armor dengan stat Defense yang lebih tinggi, elemental Strength dan Weakness-nya tidak akan berpengaruh alias tetap sama.

  • Apakah ada strategi atau cara terbaik untuk menghadapi Boss?

Boss yang akan anda hadapi dalam game adalah monster versi EX dan Blight. Masing-masing monster memiliki pola serangan yang berbeda. Disarankan untuk menyaksikan dan mempelajari pola serangan mereka terlebih dahulu dari jarak yang aman sebelum menyerang.

Tips & Trik + Info Tambahan

  • Menyelesaikan Story Quest membutuhkan waktu kira-kira 40-50 jam
  • Untuk mengalahkan lawan dengan cepat, anda harus bisa menebak pola serangan selanjutnya (Head-to Head)
  • Saat menghadapi Boss, perhatikan dengan baik garis merah diantara karakter, anda dan Monstie memiliki 1 diantara 3 kesempatan untuk menghasilkan damage yang lebih besar
  • Dua metode yang bisa anda pakai untuk menghindari serangan musuh adalah melancarkan Double Attack (murni keberuntungan) atau menggunakan skill Kinship.

Jangan lupa cek berbagai panduan kami lainnya seperti Battle, Cara Mendapatkan Monster, Lokasi Poogie dan lain sebagainya!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Monster Hunter Stories#