Tips & Trik Bermain Black Command

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Command#

Black Command merupakan Battle Simulator yang dikembangkan oleh tim Capcom. Dalam Black Command, anda akan berperan sebagai Grand Overseer yang memerintah sejumlah pasukan. Tugas anda cukup mudah, menyelesaikan misi yang diberikan klien. Berikut ini kami sajikan tips, trik dan juga strategi dari Black Command agar anda bisa memainkannya jauh lebih mudah!

  • Jangan takut kehabisan waktu. Memang ada batasan waktu di dalam game ini namun di level awal sangat kecil kemungkinannya untuk menggunakan semua waktu yang diberikan. Rileks dan main saja seperti biasa!
  • Anda bisa menghentikan laju unit tertentu dengan menyentuh layar tepat pada titik dimana unit tersebut akan berhenti. Tips ini bisa anda pakai jika takut terdeteksi oleh musuh.
  • Stealth atau melakukan tindakan secara sembunyi-sembunyi memiliki peranan sangat penting di Black Command. Anda bisa mendapatkan bonus jika menyergap musuh dari arah belakang dengan Stealth. Membunuh musuh dari arah belakang tidak akan mengkonsumsi Ammo.
  • Bagaimana jika anda tidak dapat menyerang musuh dari belakang? Saat posisi musuh berada di danau atau di bagian pojok peta, sangat tidak mungkin bagi anda untuk menyerangnya dari arah belakang. Saat anda memasuki jarak pandang penglihatan musuh, segera tekan tombol Caution, hal ini untuk memastikan unit anda berjalan perlahan sebelum menyerang.
  • Perhatikan area sekitar dengan baik. Ada beberapa area yang menyimpan Bonus Loot seperti Black Market Weaponry. Anda tidak ingin melewati kesempatan langka ini bukan?
  • Selama anda memiliki Sniper dalam Squad, anda memiliki keuntungan lebih. Saat berada di dalam Sniper Tower, jarak pandang anda akan jauh lebih luas. Anda bisa menghabisi musuh dari jarak jauh tanpa harus repot-repot berhadapan dan baku tembak dengan mereka.
  • Jika anda melihat suatu kondisi yang terlalu mudah, maka waspadalah. Bisa jadi apa yang akan anda temui  atau lalui adalah sebuah jebakan! Seperti contoh, jika anda menemukan sebuah jalur kosong dimana 3 orang musuh sedang menghadap ke arah lain maka berhati-hatilah. Untuk lebih amannya, lebih baik mengitari mereka satu persatu ketimbang melalui jalur kosong tersebut.
  • Upgrade kapanpun anda bisa. Pastikan juga anda membeli persenjataan yang disediakan oleh Black Market. Oh ya, Sniper sangat dibutuhkan dalam Squad jadi jangan sampai anda tidak memasukkannya!
  • Selesaikan Tactical Drill. Mayoritas Tactical Drill dapat diselesaikan dengan cara bermain. Namun beberapa diantaranya memerlukan perhatian khusus. Periksa bagian mana saja yang belum terselesaikan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Command#