Tips & Trik Bermain Fortnite: Mobile

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Fortnite: Mobile#

Kecewa karena tidak dapat bermain Fortnite di PC kesayangan karena tidak memenuhi standar minimum yang ditetapkan? Jangan khawatir, karena Fortnite kini telah hadir untuk platform Mobile, ya, anda tidak salah dengar, Mobile!

Berikut ini kami sajikan tips, trik dan juga strategi bagi anda yang baru saja memulai petualangan di dunia Fortnite atau pemain dari PC yang penasaran ingin mencoba sensasi bagaimana bermain Fortnite di ponsel atau tablet! Bersiaplah untuk mendapatkan Victory Royale!

Combat Controls

Tombol di bagian paling kiri adalah kontrol pergerakan, seperti maju, mundur, belok ke kiri dan ke kanan. Layar sentuh di bagian kanan bisa anda gunakan untuk menembak atau menyasar target. Tekan sekali untuk menembakkan peluru atau tekan dan tahan untuk menyasar dan melihat area di sekeliling.

Ada tiga tombol virtual di area paling kanan, mereka masing-masing adalah Standing/Crouching (untuk berdiri dan jongkok), Jump (untuk melompat) dan Zoom (saat anda menggunakan Sniper atau Crossbow). Gunakan fitur Jump untuk melompat saat anda dibidik musuh, hal ini akan mempersulit musuh untuk dapat menembak anda.

Untuk mengambil objek (Item atau  Weapon), dekati objek maka objek tersebut akan terambil secara otomatis dan tersimpan di dalam Quickbar (berbentuk kotak) yang ada di bagian bawah layar. Jika Quickbar sudah terisi penuh dan anda ingin mengambil Item lainnya, anda harus membuang beberapa terlebih dulu dengan cara mengakses Inventory (icon bergambar tas). Tidak ada Melee Weapons di Fortnite, satu-satunya Melee Weapons yang bisa digunakan adalah cangkul yang anda bawa. Namun ingat, damage yang dihasilkan tidaklah besar.

Jenis Senjata & Rarity

Damage yang dihasilkan bergantung dari jenis dan tingkat Rarity atau kelangkaan dari senjata yang anda dapatkan. Berikut ini adalah daftar tingkat kelangkaan senjata yang diurut berdasarkan warnanya:

  • Common – Abu-abu
  • Uncommon – Hijau
  • Rare – Biru
  • Epic – Ungu
  • Legendary – Oranye

Semakin langka senjata yang didapat, semakin besar damage yang dihasilkan. Berikut daftar senjata yang dapat anda temukan di dunia Fortnite:

  • Assault rifles
  • SMG
  • Pistols
  • Shotguns
  • Sniper rifles
  • Launchers (Grenade dan Rocket)
  • Crossbow

Ammo & Reloading

Hampir semua senjata di Fortnite membutuhkan Ammo yang bisa anda temukan hampir dimana saja seperti di lantai rumah, di dalam Chest dan sebagainya. Reloading akan dilakukan secara otomatis saat senjata yang anda gunakan sudah kehabisan peluru. Oh ya, senjata Crossbow memiliki Ammo yang tidak terbatas!

Shields & Healing

Salah satu cara terbaik untuk bertahan hidup di Fortnite adalah menggunakan Shield. Shield bisa anda lihat di bagian atas Health Bar. Anda bisa mendapatkan Shield dengan cara meminum Blue Potions. Small Shield Potions dapat memberikan Shield hingga 50 poin sedangkan Large Shield Potion dapat memberikan Shield hingga 100 poin.

Jika Health anda berkurang karena terkena damage dari musuh, anda bisa melakukan Healing. Bandage yang anda temukan dapat memberikan darah hingga maksimal 75% sedangkan Medkit dapat memberikan darah hingga maksimal 100%. Ada juga Legendary Item bernama Chug Jug yang dapat memberikan baik darah maupun Shield sebesar 100% saat digunakan.

Hal yang perlu diketahui saat anda menggunakan Healing Item adalah anda perlu berhenti di tempat. Jika anda bergerak sedikit maka proses Healing harus kembali diulang dari awal. Maka dari itu, pastikan anda berhenti di tempat yang aman.

Tips & Trik Tambahan

  • Saat anda ragu-ragu, usahakan untuk tetap dalam keadaan berjalan. Diam di satu tempat apalagi di ruang terbuka menjadikan anda sebagai target empuk bagi musuh yang mengincar.
  • Jangan lupa untuk menjarah item musuh yang berhasil anda bunuh. Siapa tahu ada Item bagus menanti!
  • Perhatikan gambar di atas kepala yang akan memberitahu anda akan kedatangan musuh yang mendekat dan dari arah mana ia datang. Fitur ini hanya tersedia untuk Mobile.
  • Perlu anda ingat, semua pertahanan seperti tembok dari kayu, bata atau metal dapat dihancurkan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Fortnite: Mobile#