Panduan Dasar & Game Mechanic – Lineage 2: Revolution

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Lineage 2: Revolution#

Basic Info

Lineage 2 Revolution merupakan game semi open world yang setiap levelnya dipenuhi oleh Quest dan Combat yang spektakuler. Namanya juga game MMO dimana Clans dan Co-op menjadi hal yang sangat utama di dalam permainan ini. Anda bisa saja bermain solo namun mungkin akan terasa semakin sulit ke depannya. Disarankan untuk bermain dengan teman-teman atau bergabung ke dalam Clan untuk menikmati game Lineage 2 Revolution secara maksimal!

Layout & UI

Lineage 2 Revolution ditampilkan dalam mode Landscape dengan elemen UI yang berlimpah ditampilkan pada layar. Anda akan melihat banyak tombol, notifikasi dan lain sebagainya. Elemen UI ini memberikan banyak informasi seperti Health Bar musuh, nama pemain lain, jumlah Hit, Live Chat dan lainnya. Anda juga bisa melihat indikator baterai dari Smartphone di pojok kiri bawah lho!

Lineage 2 Revolution bukanlah game ‘Third Person’ namun menganut konsep ARPG (Action Role Playing Game) sama seperti Diablo. Karakter yang anda mainkan selalu berada di tengah layar dan anda tidak perlu mengontrol kamera secara manual!

Layout dari Lineage 2 Revolution bisa jadi sedikit memusingkan namun jika diperhatikan dengan seksama tidaklah jauh berbeda dengan game sekelas MMORPG lainnya. Jadi santai, lama kelamaan anda akan terbiasa! Selain itu, tim developer juga menyediakan sebuah opsi di bagian menu Setting dimana anda bisa mengkostumisasi tampilan UI lho!

Races & Classes

Ada 4 Race dan 3 Class yang dapat anda pilih dan mainkan sesuka hati. Mau tahu tips memilih kelas terbaik di Lineage 2 Revolution? Baca 5 Kelas Terbaik di Lineage 2 Revolution!

Combat & Controls

Combat bergantung dari Race, Class dan Weapon yang anda gunakan. Sebagai contoh, jika anda mengenakan Sword maka anda bisa bertarung jarak dekat dengan musuh, jika anda mengenakan Bow, anda bisa menghabisi musuh dari jarak jauh. Ability tidak berubah dari Weapon yang dikenakan, namun beberapa Ability hanya dapat digunakan saat anda mengenakan Weapon tertentu. Anda bisa memiliki 5 Ability berbeda yang dapat ditempatkan pada layar untuk kemudahan akses.

Control di Lineage 2 Revolution terbilang cukup mudah. Ada virtual joystick pada bagian kiri untuk pergerakan karakter. Di bagian kanan ada tombol Attack (icon lebih besar dibandingkan dengan tombol icon Ability). Jika anda menggunakan Bluestack, anda bisa menekan tombol-tombol tersebut melalui keyboard lho! Mudah bukan?

Gameplay

Lineage 2 Revolution merupakan game MMORPG klasik, jadi anda bisa menemukan banyak Quest hingga Raid yang menarik. Setelah menyelesaikan Tutorial Quest, anda bisa memutuskan untuk begabung ke dalam Clan dan menikmati Cooperative gameplay bersama dengan pemain lainnya. Oh ya, Lineage 2 Revolution juga menawarkan Timed Social Event dimana anda bisa memutuskan untuk bergabung kapanpun anda suka. Anda diminta untuk mengalahkan monster bersama-sama dengan pemain lain dan tentu, mendapatkan reward yang lebih baik!

Salah satu fitur paling mencolok dalam game Lineage 2 Revolution adalah Auto Play Quest. Jika anda ingin ‘AFK’ untuk sementara waktu, anda bisa menggunakan fitur ini dan biarkan game yang menaikkan level karakter anda secara otomatis! Ada juga mode Tower dimana anda bisa mengalahkan monster-monster di setiap lantainya untuk mendapatkan reward yang lebih baik!

Online

Jika karakter anda sudah mencapai level 10, anda bisa bergabung atau bahkan menciptakan Clan sendiri. Bergabung ke dalam Clan lain cukup mudah, caranya tinggal memilih Clan yang di set untuk Public lalu anda bisa request untuk bergabung! Menciptakan Clan sendiri memakan biaya 50,000 Gold Coin, jika anda tidak memiliki Gold yang cukup, anda bisa bergabung ke Clan yang sudah ada!

Ada juga Dungeons yang terbuka saat anda mencapai level tertentu! Anda bisa memasuki masing-masing Dungeon satu kali sehari. Oh ya jangan lupa ada Raid juga lho!

Ada juga mode PvP (Player vs Player) dimana anda bisa bertarung melawan pemain lainnya di dalam sebuah arena. Cara ini adalah cara yang paling menyenangkan untuk mengetahui sejauh mana skill dan kemampuan yang anda miliki dalam mengendalikan karakter yang telah anda pilih.

Equipment & Currencies

Ada banyak sekali Loot yang dapat anda kumpulkan, Armor dan bahkan Weapon yang dapat anda kenakan. Ada slot berbeda juga untuk Leg, Torso, Head, Accessories dan sebagainya. Semua Equipment tersebut sangat berperan penting menunjang petualangan anda di dunia Lineage 2 Revolution.

Salah satu hal yang perlu anda perhatikan adalah CP atau Combat Power. Angka yang ditampilkan CP menunjukkan seberapa efektif karakter anda bertarung dalam game. CP akan naik seiring dengan level karakter dan Weapon yang anda kenakan.

Berbicara tentang Equipment, ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan. Ada 6 Grade Equipment mulai dari yang paling terendah adalah C dan yang tertinggi yakni SR. Anda bisa meng-upgrade dan menaikkan level Weapon di Forge, perlu diperhatikan, anda membutuhkan material dan beberapa Gold untuk melakukan hal tersebut.

Ada 3 tipe Currency atau alat pembayaran yang tersedia di Lineage 2 Revolution, pertama Gold standar yang disebut Adena lalu dua jenis Diamond dan yang terakhir SP (digunakan untuk meng-upgrade Skill karakter). Ada juga Friendship Points dimana anda bisa mengumpulkannya dari interaksi sosial.

Lineage 2 Revolution juga menawarkan Loot Box yang bisa anda beli menggunakan Diamond. Jika anda melakukan pra registrasi sebelumnya, anda akan mendapatkan beberapa ratus Diamond secara gratis. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah, anda tidak dapat mentransfer item ke karakter lainnya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Lineage 2: Revolution#