Panduan Barter (Exchange) dengan NPC – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Ada banyak variasi Item yang ada di Black Desert. Beberapa diantaranya dikategorikan sebagai ‘Junk Item’. Anda bisa menjualnya di Marketplace atau barter dengan NPC tertentu untuk mendapatkan item lainnya yang jauh lebih berharga.

Untuk dapat melakukan barter, anda perlu mengumpulkan jenis item dengan jumlah tertentu dan pergi menukarkannya dengan NPC bersangkutan. Anda bisa melihat apakah item yang anda dapatkan bisa dibarter atau tidak melalui deskripsinya.

Sebagai contoh, lihat item diatas yang bernama Giath’s Mask Fragment. Saat melihat deskripsi Exchange Info, anda bisa mengetahui dimana anda bisa menukarkan item tersebut dan item apa yang akan anda dapatkan nanti. 200 Giath’ Mask Fragment bisa ditukarkan di Western Guard Camp untuk 1 buah Gold Bar.

Anda bisa mengklik kanan item untuk membuka sebuah jendela mini yang akan memberikan pilihan NPC Location dan Item Count. NPC Location merupakan sebuah fungsi navigasi yang akan otomatis mengantarkan anda ke lokasi NPC bersangkutan sedangkan Item Count akan membantu menampilkan jumlah item bersangkutan di layar jadi anda tahu berapa lagi jumlah yang diperlukan untuk bisa melakukan proses barter.

▲ Jika anda memilih Item Count, Item bersangkutan akan muncul di layar berikut dengan jumlah nominal jadi anda tahu berapa lagi yang harus anda kumpulkan

Anda juga bisa menukarkan item spesial di NPC tertentu lho! Item yang dapat di barter akan muncul tepat di sebelah kanan item bersangkutan saat anda berbicara dengan NPC. Jika anda memanfaatkan fitur barter ini dengan baik, anda bisa memaksimalkan petualangan anda di dunia Black Desert!

▲ Anda bisa melihat item yang dibutuhkan untuk barter tepat disebelah kanan item bersangkutan

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#