Cara Mengalahkan World Boss: Kzarka! – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Mungkin anda pernah mendengar nama Kzarka, The Lord of Corruption saat anda menjalani Main Quest yang diberikan oleh Black Spirit. Bersiaplah karena update kali ini [220218] Kzarka bukanlah lagi sekedar dongeng, kini ia benar-benar nyata!

Jika anda berhasil mengalahkannya, anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan Kzarka Weapon, salah satu Weapon terkuat yang pernah ada di Black Desert Online! Berikut ini kami paparkan detail lebih lanjut mengenai Kzarka, Drop Item dan cara mengalahkannya!

Yuk, Kalahkan Kzarka!

Untuk mengalahkan Kzarka, anda membutuhkan Armor yang benar-benar kuat, stok HP Potion yang banyak dan memakan Food (Buff) untuk memastikan anda selamat dan berhasil mengalahkannya! Anda perlu bekerja sama paling tidak dengan satu tim dalam Party untuk mengalahkan World Boss satu ini.

Anda akan mengetahui kalau Kzarka telah muncul melalui notifikasi dari Sistem. Kzarka muncul di dalam Serendia Shrine. Anda bisa menunggunya muncul disana atau memilih server dengan jumlah pemain yang lebih sedikit. Anda bisa mendapatkan Knowledge mengenai Kzarka dengan cara meningkatkan Amity dari Hakkon (NPC), Node Manager yang ada di sekitar Serendia Shrine.

Setelah mendapatkan Knowledge, anda bisa melihat HP dari Kzarka. Jika anda berencana untuk mengalahkan Kzarka sesering mungkin, direkomendasikan untuk mendapatkan Knowledge terlebih dulu karena Kzarka akan mengeluarkan Skill tertentu berdasarkan jumlah HP-nya.

Woah! Kzarka Weapon!

Setiap kali Kzarka berhasil dikalahkan, pemain yang ikut berpartisipasi berkesempatan untuk mendapatkan Kzarka Weapon. Kzarka Weapon memiliki AP tinggi dengan 2 slot kosong yang tersedia. Casting Speed dan Attack Speed pun memiliki efek +3.

◈ Kzarka Drop Item

  • Kzarka’s Sealed Weapon Box
  • Liverto Weapon Bundle
  • Mark of Shadow
  • Shrine Guardian Token
  • Black Stone(Weapon)
  • Black Stone(Armor)
  • Silver Coins
  • dll

Strategi Mengalahkan Kzarka!

Saat anda bertarung dengan Kzarka, anda akan melihat area dengan lingkaran merah di lantai. Area ini menandai Skill Kzarka yang akan dikeluarkan, jadi pastikan anda menghindarinya sebisa yang anda mampu! Berikut detail Skill dari Kzarka selengkapnya:

  • Breath

Kzarka akan mengeluarkan Skill Breath ke salah satu pilar dari total 4 pilar yang ada disekitarnya. Anda bisa menghindarinya dengan cara melihat area yang ditandai dengan warna merah sebelum Kzarka benar-benar mengeluarkan skill bersangkutan.

  • Meteor Shower

Dibandingkan dengan Skill lainnya, Meteor Shower memiliki serangan yang tidak begitu kuat namun bisa jadi mematikan bagi pemain yang memiliki DP dan HP yang rendah. Area Skill ini ditandai dengan lingkaran berwarna merah di sekitar Kzarka. Hindari mereka sebisa yang anda mampu!

  • Black Fog

Area di sekeliling Kzarka akan dipenuhi lingkaran berwarna merah saat ia menggunakan Skill ini. Skill Black Fog merupakan Skill terkuat yang dapat membunuh anda secara instan. Anda bisa menghindarinya dengan cara berdiri di belakang 4 pilar yang ada di sekitar Kzarka.

  • Saat HP Kzarka berada di 75%, ia akan menggunakan Breath
  • Saat HP Kzarka berada di 50%, ia akan menggunakan Meteor Shower dan Black Fog
  • Saat HP Kzarka berada di 25%, ia akan menggunakan Meteor Shower dan Breath
  • Saat HP Kzarka berada di 10%, ia akan menggunakan serangan Skill berikut secara berturut-turut Meteor Shower > Black Fog > Meteor Shower

Kzarka memiliki HP dan AP yang sangat tinggi, jadi pikir dua kali sebelum menantangnya bertarung sendirian hanya dengan mengandalkan HP Potion. Sebisa mungkin, hindari menantang World Boss satu ini saat malam hari tiba (waktu server) karena Kzarka akan menjadi sangat kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#